Ubah Penampilanmu Agar Terlihat Dewasa

adsense-fallback

Ubah Penampilanmu Agar Terlihat Dewasa – Setiap orang pasti melewati fase dewasanya. Dewasa bukan saja dilihat dari umurmu loh, tapi penampilan dan caramu bersikap sangat mempengaruhi penilaian seseorang dalam melihatmu sudah dewasa atau belum dirimu.

Menjadi dewasa bukan berarti kamu akan terlihat kolot atau kuno, tetapi kamu diarahkan pada berpenampilan yang jauh lebih rapi dan teratur. Mungkin kamu masih nyaman berpenampilan seperti remaja, meskipun umurmu menginjak usia dewasa. Perlu kamu tahu, berpenampilan dewasa akan membuatmu lebih dihormati, didengarkan, dan dihargai orang lain loh. Nah, tunggu apalagi? Yuk ubah penampilanmu agar terlihat lebih dewasa dengan mengikuti tips-tips di bawah ini!

  1. Mempersiapkan diri

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan dirimu siap untuk menjadi dewasa. Jika kamu masih dalam masa peralihan dari remaja ke dewasa, tentu akan sangat sulit untuk beralih ke penampilan yang lebih dewasa. Ingat, berpenampilan dewasa berarti cara bertingkah laku, berpikir, dan berkata pun harus mencerminkan kedewasaan loh! Jadi, jangan asal merubah penampilan saja.

adsense-fallback
  1. Konsultasikan pada orang terdekat

Saat kamu memutuskan untuk berpenampilan dewasa, ada baiknya kamu berkonsultasi dengan orang tua, kakak, atau temanmu. Bicarakan apakah kamu sudah layak berpenampilan seperti halnya orang dewasa, ataukah belum. Jika kamu mendapatkan dukungan, selamat! Kamu akan segera mendapatkan penampilan terbarumu

  1. Mulai dengan mengganti cara berpakaianmu

Remaja identik dengan pakaian yang beraneka warna, berbagai motif lucu dan ceria, nah, coba mulai dengan mengganti pakaianmu dengan warna, motif, yang lebih simpel. Kamu tidak perlu terburu-buru membuang pakaian lamamu! Coba dibongkar lagi dan dilihat yang mana yang bermodel simpel dan bisa jadi cocok untuk berpenampilan dewasa. Atau kamu bisa meminta pakaian bekas kakakmu, saudaramu, agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak juga.

  1. Mulai berlatih merias wajah

Berpenampilan dewasa akan lebih menarik jika ditunjang dengan riasan wajah. Mungkin saat kamu remaja kamu hanya  memakai bedak bayi, lip balm, bahkan tanpa riasan apapun. Nah, kamu bisa mulai belajar merias wajahmu. Kamu bisa belajar pada orang terdekatmu yang sudah terbiasa memakai rias wajah, bisa juga kamu belajar sendiri melalui tutorial yang banyak beredar di internet. Tidak perlu riasan wajah yang mencolok, cukup riasan yang terlihat alami dan membuat wajahmu terkesan lebih segar.

  1. Mengganti potongan rambut

Merubah penampilan akan lebih selaras jika mengganti potongan rambut. Pergi ke salon sesekali tidak masalah loh cantik, agar kamu dapat mendapatkan potongan rambut yang cocok dengan gaya barumu, kamu bisa berkonsultasikan dengan penata rambut di salon. Penampilan barumu akan semakin maksimal tentunya.

  1. Mengganti tas dan sepatu

Nah, langkah selanjutnya yaitu ganti tas dan sepatumu. Jika selama remaja kamu terbiasa memakai tas ransel, serta sepatu sneakers, mulai dari sekarang yuk beralih memakai tas selempang, sepatu hak tinggi, ataupun flat shoes. Hal itu tentu akan sangat menunjang penampilan barumu dan akan membuatmu semakin terlihat dewasa tentunya.

  1. Memakai aksesoris

Untuk semakin menunjang penampilanmu, kamu boleh menambahkan beberapa aksesoris dalam penampilanmu. Kamu bisa memakai kalung, atau anting-anting kecil, agar kamu semakin terlihat dewasa dan anggun.

  1. Bersikap dan bertutur kata yang dewasa

Nah, yang terpenting dalam perubahan penampilanmu adalah sikap dan caramu bertutur kata. Akan terasa percuma jika penampilanmu sudah terlihat dewasa tetapi sikapmu masih kekanak-kanakan. Jadi, mulailah biasakan agar kamu bertutur kata yang santun, ramah, dan dipikirkan terlebih dulu. Dan jangan lupa bersikap dewasa yang selalu memikirkan terlebih dahulu apa yang akan dilakukan.

 

Nah cantik, menjadi dewasa itu pasti tetapi bertingkah laku dan berpenampilan dewasa itu adalah pilihan. Lakukan apa yang membuatmu nyaman, belajar menjadi dewasa pun perlu dilakukan. Semoga bermanfaat.

Ubah Penampilanmu Agar Terlihat Dewasa  by Indriani Taslim

adsense-fallback