Tutorial Gaya Rambut Untuk Ke Pesta Cuma 5 Menit Tanpa Ke Salon

responsive

Apa saja sih yang perlu dipersiapkan untuk pergi ke pesta? Gaun, sepatu, tas ? Yup, itulah perlengkapan yang harus dipersiapkan untuk pergi ke acara pesta. Namun yang paling penting juga make up dan juga tata rambut Anda.

Kebanyakan masih merasa bingung dengan tata rias rambut seperti apa yang harus diambil, malah kadang tidak punya inspirasi untuk tatanan rambut yang simpel untuk pergi ke pesta tanpa harus pergi ke salon. Apalagi untuk yang memiliki rambut panjang, pasti berfikir keras bagaimana caranya agar rambut bisa ditata dengan simple namun tetap terlihat cantik.

Baca Juga :

responsive

4 Gaya Rambut Yang Tidak Ada Matinya

Kali ini kita akan memberikan tutorial gaya rambut panjang untuk ke pesta yang tidak membutuhkan waktu lama, yaitu cukup lima menit. Penasaran bagaimana caranya ? Namun sebelum membahas hal tersebut ada satu hal penting yang harus Anda pastikan, yaitu rambut dalam keadaan bersih.

Dengan rambut yang bersih, akan memudahkan Anda menatanya karena rambut lebih keset. Jika Anda menatanya dalam keadaan rambut masih dalam keadaan kotor, mungkin akan sedikit menghambatnya, karena rambut sedikit berdebu dan berminyak sehingga teksturnya juga agak licin. Untuk itu pastikan keramas dulu ya, baru setelah rambut kering Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini :

  1. Pastikan rambut dalam keadaan kering, jika memang terburu – buru bisa memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut. Setelah kering, sisir rambut hingga halus, lalu ikat rambut dengan gaya ekor kuda namun jangan terlalu tinggi.
  2. Langkah kedua adalah, bagi rambut menjadi dua bagian sama banyak, lalu kepang masing – masing bagian dan tali menggunakan karet di masing – masing ujung agar tidak terlepas. Mengepangnya tidak pada semua bagian, sisakan sedikit di bagian atas bawah ikatan rambut. Selain itu juga jangan mengepangnya terlalu erat, longgar saja. Ini untuk memudahkan langkah selanjutnya.
  3. Langkah selanjutnya adalah mengangkat kedua kepang tersebut dan temukan kedua ujung pada bagian dalam. Dengan pengepangan yang longgar akan memudahkan rambut saat diangkat. Namun jika hanya dimasukkan ke dalam saja rambut akan mudah lepas, untuk itu pastikan menjepitnya dengan jepit bobby pin agar rambut kuat dan tidak mudah terlepas. Untuk mendapatkan hasil yang rapi jangan lupa untuk menyemprotkan hair spray pada rambut. Pastikan kembali bahwa rambut sudah rapi dan seimbang antara yang kanan dan yang kiri, jangan sampai gulungan kepang tadi lebar sebelah.
  4. Setelah ikatan rambut rapi juga dirasa kuat dan tidak akan pudar atau lepas, tambahkan aksesoris penjepit rambut yang berbentuk pita yang dapat menutupi celah diantara kedua kepang yang di angkat tadi. Selain itu penambahan pita juga akan membuat tampil lebih cantik dan manis. Usahakan pita yang dipilih memiliki warna dengan salah satu item pakaian Anda. Misalnya saja sama dengan sepatu dan tas atau juga sama dengan pakaian Anda. Atau kalau memang tidak ada, bisa dipilihkan warna – warna yang netral, misalnya krim, putih atau abu – abu.

Praktis dan singkat bukan ? Dengan bermodalkan lima menit tentunya Anda akan mendapatkan gaya rambut untuk ke pesta yang simple namun tetap cantik. Anda jug tidak perlu repot – repot pergi ke salon dan menghabiskan beberapa rupiah untuk mendapatkan tampilan yang cantik. Dengan kreatifitas tangan Anda sendiri, Anda bisa menciptakan kecantikan diri Anda tentunya tanpa harus bertele – tele. Selamat mencoba (Siti Zulaika)

Pencarian Terkait:

responsive