Tips Untuk Mengatasi Ketombe

responsive
Tips Untuk Mengatasi Ketombe
Ketombe merupakan pengelupasan kulit mati yang berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Namun demikian, ada orang yang mengalami pengelupasan tersebut secara terus menerus (kronis ataupun sekali-sekali, pengelupasan dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan pemerahan dan iritasi). Kebanyakan kasus ketombe dapat disembuhkan dengan sampo kusus atau pengobatan bebas. Anda mungkin salah satu orang yang mengalami masalah ketombe. Hal ini kerap membuat Anda tidak percaya diri ketika mengenakan pakaian yang gelap. Berikut ini akan dijelaskan beberapa trik untuk menanggulangi ketombe.
  1. Ganti sampo dengan yang lebih ringan atau sampo khusus untuk kulit kepala sensitif. Jika gejalanya adalah ketombe , ketombe itu harus disembuhkan dulu dengan sampo antiketombe.
  2. Jangan mencuci rambut terlalu sering . lakukan paling cepat dua hari sekali.
  3. Hindari menggunakan pengering rambut. Untuk sementara, angin-anginkan saja rambut sesudah keramas atau dikeringkan dengan kipas angin.
  4. Jangan dulu menggunakan kosmetik rambut, seperti gel atau hair spray, sebelum kulit kepala sembuh. Biarkan rambut dalam kondisi sealami mungkin.
  5. Jalani gaya hidup sehat : jauhi stres , tidak merokok, dan minum-minuman beralkohol , tidur cukup, banyak minum air putih dan hindari diet terlalu keras (kulit kepala dan rambut membutuhkan protein cukup untuk pertumbuhannya). Jika kondisinya sudah parah dan rambut rontok lebih baik berkonsultasi pada dokter spesialis kulit. (aqila smart/perawatan modern untuk kecantikan wanita)

Semoga dengan ulasan tips Untuk Mengatasi Ketombe di atas dapat membebaskan masalah ketombe yang mengganggu keindahan rambut Anda.

responsive