Tips Rambut Cantik dan Sehat

responsive

Tips Rambut Cantik dan Sehat

Memiliki rambut cantik dan sehat adalah dambaan semua wanita. Rambut yang halus, lembut, mudah diatur menjadikan seorang wanita terlihat semakin cantik dan menarik. Paras yang cantik saja tidak cukup jika tidak didukung dengan rambut yang aduhai, sebaliknya wajah yang biasa akan terlihat lebih menarik jika memiliki rambut yang istimewa. Memang benar kata pepatah bahwa rambut adalah mahkota seorang wanita.

Oleh karena itu kita sebagai wanita harus selalu menjaga dan merawat rambut yang kita miliki. Tidak hanya untuk tampil cantik saja, kesehatan rambut juga penting dijaga demi kesehatan kulit kepala yang tentunya mempengaruhi seluruh tubuh kita.

Untuk mendapatkan rambut ideal tersebut, diperlukan suatu perawatan khusus. Tidak perlu mahal, bahkan kita sendiri pun bisa merawatnya. Berikut ini tips rambut cantik dan sehat yang dapat dilakukan agar rambut senantiasa terjaga demi diri kita sendiri juga.

responsive

Rajinlah utuk mencuci rambut dengan shampoo khusus rambut yang cocok dengan jenis rambut kita. Mencuci rambut ini dilakukan minimal 2 hari sekali agar rambut sehat, namun jangan terlalu sering mencuci rambut kita karena malah akan menghilangkan minyak alami rambut yang berfungsi melembabkan rambut kita.

Rajin krimbat paling tidak 2 minggu sekali mampu membuat rambut cantik dan sehat. Krimbat tidak melulu harus dilakukan di salon, di rumah sendiri pun kita dapat krimbat dengan krim yang kita buat sendiri. Misalnya dengan sari buah-buahan yang cocok untuk tiap jenis rambut.

Jangan terlalu sering mengikat rambut. Jika rambut Anda diikat dalam waktu lebih dari 2 jam, segeralah untuk mengurai rambut paling tidak 15 menit agar rambut bisa bernapas. Pori-pori rambut aknn tertutup jika kita terlalu sering mengikatnya, apalagi dalam waktu yang lama. Selain itu mengikat rambut terlalu lama dan kencang akan mengakibatkan rambut bergelombang dan pecah-pecah.

Jika rambut sudah mulai bercabang, hendaknya segera menggunting ujung-ujung rambut yang bercabang agar rambut tidak semakin rusak. Membelah cabang rambut malah akan memperparah jumlah cabang rambut yag kita miliki.

Dengan menjalankan tips rambut cantik dan sehat tersebut, maka kita akan memiliki rambut ideal sesuai dengan dambaan kita. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

(Riza Dian Kurnia)

responsive