Tips Perawatan Wajah Dengan Jeruk Nipis

responsive

Hai Ladies, kali ini kulitwanita.com akan menyajikan tips kecantikan khususnya untuk wajah cantik Anda. Banyak bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk merawat kulit wajah Anda, salah satunya dengan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki banyak manfaat selain untuk bumbu dapur, penghilang bau amis, ternyata jeruk nipis juga berkhasiat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah Anda Ladies. Caranya yaitu dengan memakai masker air jeruk nipis. Niscaya, kulit Anda akan lebih sehat dan lebih kencang!

Perawatan kecantikan dengan cara alami kini banyak dilirik oleh para wanita. Anda tentunya ingin tampil cantik alami tanpa kosmetik bukan? Nah, cobalah menggunakan masker jeruk nipis. Bahan dar alam ini tentu saja selain murah dan mudah ditemukan juga tak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit Anda.

baca juga :Tips Mudah Mengatasi Wajah Kusam

responsive

Berikut ini kulitwanita.com akan hadirkan Tips Perawatan Wajah dengan Jeruk Nipis. Simak yuk!

Manfaat Utama Jeruk Nipis untuk kulit wajah, antara lain:

  1. Mencerahkan dan Mengencangkan. Kesehatan kulit yang terjaga dengan baik ditandai tekstur yang kencang. Percaya atau tidak, kulit wajah cerah merona selalu menjadi pusat perhatian di mata orang lain yang memandang dan menambah rasa percaya diri.
  2. Membersihkan kulit yang kusam. Kotoran yang menempel pada pori-pori kulit Anda dapat diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Niscaya wajah kusam dan kotor akan hilang dan tak lagi mengganggu penampilan cantik Anda.
  3. Memberantas Masalah Jerawat. Pori-pori wajah yang tersumbat kotoran dapat membuat Anda rentan timbulnya jerawat. Kandungan air dalam buah jeruk nipis dapat anda manfaatkan untuk mengobati jerawat karena mengandung zat anti bakteri. Noda hitam bekas jerawat pun akan hilang dengan rutin menggunakan masker jeruk nipis.

Lalu, bagaimanakah cara membuat masker jeruk nipis? Mudah saja. Anda bisa membuat masker wajah tradisional ini dirumah. Siapkan beberapa buah jeruk nipis yang segar, langsung petk dari pohonnya atau membeli buah jeruk nipis di pasar tradisiona. Intinya, buah ini cukup mudah Anda temukan di sekitar Anda.

baca juga : Merawat Kulit Wajah Yang Berjerawat

Langkah-Langkah Membuat Masker Jeruk Nipis versi kulitwanita.com

1. Siapkan jeruk nipis, potong menjadi dua bagian. Lalu tekan secara perlahan hingga keluar sedikit airnya.

2. Oleskan jeruk secara merata ke semua bagian wajah Anda. Perlu diingat, yang dapat Anda manfaatkan untuk masker adalah bagian ainya. Jadi, pastikan kulit wajah Anda dibasahi seluruhnya oleh air jeruk nipis.

3. Diamkan wajah yang telah terolesi air jeruk nipis selama 20-30 menit. Hal ini agar khasiatnya dapat meresap sepenuhnya ke dalam pori-pori kulit.

4. Setelah 30 menit, basuh wajah Anda dengan air yang bersih.

5. Anda dapat melihat hasilnya, perhatikan perubahan wajah Anda yang jadi lebih cerah dan bersih.

6. Lakukan perawatan ini secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Nah, Ladies.. meski kadang sepele, buah jeruk nipis memiliki khasiat luar bisasa bagi kulit wajah Anda. Tips Perawatan Wajah Dengan Jeruk Nipis di atas, semoa dapat membantu Anda mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah Anda. Inilah salah satu resep kecantikan wanita Indonesia. Anda berminat mencobanya segera? Semoga bermanfaat!

responsive