Tips Perawatan Kulit Wajah untuk Usia 20 tahun

responsive

Tips Perawatan Kulit Wajah untuk Usia 20 tahun – Jika kamu memasuki usia menjelang dewasa alias 20 tahun ke atas, kamu mungkin sudah tidak terlalu galau dengan kesehatan kulitmu. Hormon-hormoon yang diproduksi kala puber biasanya sudah mulai berkurang di usia ini. Namun, tentu saja kulit wajah tetap harus dirawat, bahkan sampai tua nanti.

Ada perbedaaan perawatan kulit ABG dan wanita usia 20-an. Tentunya dari segi perawatan ada yang harus diperhatikan, terutama menjaga kesegaran kulit agar nampak selalu cerah dan bersinar. Sebab, bisa saja orang yang baru berusia 20-an mengalami maslah kulit kusam, jerawat, dan bahkan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput. OMG! Harus waspada nih!

Nah, kali ini kulitwanita.com akan mencoba memberikan tips perawatan kulit wajah untuk usia 20 tahun supaya kamu tidak galau dengan masalah kulit lagi. Apa saja sih tipsnya? Daripada penasaran, mendingan kita simak saja yuk!

responsive

Perawatan Rutin

Perawatan kulit wajah untuk usia 20 tahun bisa dimulai dari perawatan rutin sehari-hari. Kamu yang rajin melakukan perawatan akan menghasilkan output kulit wajah cantik, cerah dan bersinar. Jika kamu bingung harus memulainya dari mana, coba deh, kamu ikuti petunjuk perawatan dasar rutin sehari-hari berikut ini:

Cleaning

Lakukan pembersihan kulit secara rutin dengan menggunakan susu pembersih, toner dan facial foam setipa hari. Kulit yang bersih adalah awal untuk mendapatkan keindahan kulit alami meski tanpa make up. Kulit wajah yang bersih juga akan terhindar dari masalah jerawat karena uman-kuman penyebab jerawat akan pergi jika kamu rajin membersihkannya.

Advance Cleaning

Pembersihan standar saja tidak cukup untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Oleh karena itu, pakailah cara scrubbing atau pemakaian scrub dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat wajah kusam. Anda dapat memakai scrub yang tersedia di pasaran maupun membuat sendiri.

Moisturizing

Setelah dibersihkan, kulit butuh diberi pelembab supaya kelembaban alaminya terjaga. Jika kamu tidak membubuhkan pelembab (mouisturizer) maka kulit kamu bakalan kering dan entunya mengurang kecantikan kulit. Pilih moisturizer berbahan dasar air supaya kulitmu tetap segar berseri.

Masker

Masker sangat penting bagi kulit agar kulit menjadi sehat dan kencang. Gunakan masker minimal seminggu sekali, baik dengan masker instan/kemasan maupun membuatnya sendiri dari bahan alami seperti bengkuang, alpukat, putih telur plus madu, dan tomat.

Tabir Surya

Sebelum membubuhkan bedak di kulit wajah kamu, ada baiknya gunakan tabir surya supaya kulitmu terlindungi dari bahaya sinar UV. Terutama jika kamu sering bepergian dan terpapar sinar matahari.

Perawatan Tingkat Lanjut

Untuk perawatan tingkat lanjut, lakukan facial di salon minimal dua kali sebulan, agar wajahmu makin kinclog. Saat ini banyak pilihan facial seperti facial buah, susu, dan bahan-bahan lain yang dapat dipilih. Facial membuat wajahmu rileks dan makin mulus.

Menjaga Kesehatan dan Pola Hidup

Selain perawatan dari luar, menjaga kesehatan juga berpengaruh lho, Dear, untuk kesehatan kulit kamu! Dengan rutin berolahraga, menjaga makanan yang dikonsumsi, cukup air putih, tidur yang cukup, serta mengolah emosi dapat membuat kulit wajahmu semakin sehat. Jangan lupa mengonsumsi vitamin A, C dan E yang berguna untuk menghambat penuaan dini dan menjaga kekenyalan kulit. Jangan malas menjaga pola hidup sehat supaya kamu bisa mendapatkan kulit yang cantik di usia 20-an.

Nah, mudah bukan untuk mendapatkan kulit wajah sehat tips perawatan kulit wajah untuk usia 20 tahun? Semoga wajahmu makin cantik dan awet muda ya! Selamat mencoba!

(Indriani Taslim)

responsive