Tips Perawatan Kulit Kusam Menjadi Putih

responsive

Tips Perawatan Kulit Kusam Menjadi Putih

Bagi kamu yang mendambakan memiliki kulit yang putih, pasti kamu akan mencari cara tercepat dan cara terbaik untuk mendapatkan kulit sehat, putih dan cantik. Pemakaian kosmetik yang tidak tepat, akan membuat wajahmu tidak menjadi butih, namun malah rusak. Hal ini karena sekarang banyak beredar krim-krim perawatan kulit yang tidak aman alias abal-abal. Kamu harus lebih berhati-hati jika memutuskan untuk menggunakan perawatan yang belum jelas keamanannya. baca : Tips Perawatan Kulit Kusam Menjadi Putih

Selain kulit wajah, kulit tubuh juga perlu dirawat kecantikannya supaya seimbang. Kamu pernah melihat orang dengan wajah yang putih mulus namun bagian tangan dan kakinya gelap dan kusam? Nah, seperti itulah jika kamu malas merawat kulit tubuh dan hanya mementingkan perawatan wajah saja.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk merawat kulit secara alami, supaya tidak terkena resiko efek samping karena ketidakcocokan antara krim dan kulit wajah kamu. Kali ini Blog Kulit Wanita akan memberikan Tips perawatan kulit kusam menjadi putih untuk kamu. Simak baik-baik ya, Sista!

responsive

Kenali Peyebab Kulit Kusam

Untuk melakukan perawatan, kamu harus tahu dulu berbagai penyebab kulit kusam agar dapat menghindarinya dan melakukan perawatan yang sesuai. Penyebab kulit kusam adalah:

  1. Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dapat menjadi pemicu kulit kusam karena sinar matahari membuat kulit terbakar dan kehilangan kelembaban. Selain itu, jika terjadi perubahan suhu mendadak, akan merusak kulit Anda. Usahakan tidak langsung mengguyur kulit yang baru terpapar sinar matahari dengan air untuk menghindari kulit gosong/rusak.

  1. Salah Kosmetik

Salah memilih kosmetik juga dapat menjadi penyebab kulit kusam. Kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan bereaksi seperti timbul bercak/noda hitam pada kulit dan kulit menjadi kusam. Penting untuk menggunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit.baca : Pengin Cantik, Perhatikan Kebersihan Kosmetik Anda

  1. Mandi Air Panas

Kulit yang sering terkena air panas akan menjadi kering dan bersisik. Usahakan untuk mengurangi frekuensi mandi air panas/hangat dan menggantinya dengan air biasa dengan suhu normal.

  1. Pola Hidup yang Tidak Sehat

Merokok, makan junkfood dan makan makanan berlemak dapat menjadikan kulit semakin tidak sehat. Begadang dan kurang mium air putih juga dapat mengganggu proses metabolisme dan regenerasi kulit. Oleh karena itu, terapkan pola hidup sehat agar kulit Anda juga sehat.

Nah, setelah mengenali benyebab kulit kusam, ada baiknya kamu terapkan perawatan kulit kusam menjadi putih berikut ini:

  1. Pola hidup sehat. Terapkan pola hidup sehat dengan cara mengonsumsi makanan sehat, cukup iistirahat, minum air putih dan olahraga teratur supaya kulit kamu juga sehat. Jauhi rokok dan alkohol karena keduanya sangat merugikan bagi kecantikan kulit.
  2. Pakai kosmetik yang cocok dan aman. Perhatikan kosmetik yang anda gunakan dengan mencari tahu apakah produk tersebut halal, ada izin dari BPOM, dan cermati kandungan bahannya. Jangan pernah menggunakan kosmetik abal-abal. Lebih baik tes dulu penggunaan seebelum memakainya dalam jangka panjang. Sesuaikan dengan jenis kulit kamu ya!
  3. Perawatan alami. Gunakan scrub alami dengan menggunakan gula pasir yang dicampur madu/tomat untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit supaya cerah. Masker bengkuang atau putih telur juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah Anda.
  4. Lulur badan. Jika kamu menginginkan kulit badan yang cerah dan putih, jangan malas untuk membubuhkan kulit tubuh dengan lulur secara teratur. Hal ini dapat membantu memutihkan kulit badan sehingga halus, cerah berseri.
  5. Hindari junkfood dan jangan stress. Cara terakhir ini simpel namun sulit juga untuk dijalankan. Kurangi mengonsumsi junkfood yang dapat memicu radikal bebas, sehingga kulit kamu menjadi sehat dan cerah. Selain itu, kurangi stress supaya kuiltmu tidak kusam. (Indriani Taslim)

responsive