Tips Perawatan Agar Mata Anda Tetap Tampil Indah

responsive
Tips Perawatan Agar Mata Anda Tetap Tampil Indah
Mata merupakan organ tubuh yang memiliki peranan sangat penting . Mata adalah jendela dunia, karena dengan mata kita dapat melihat warna-warni dunia. Lebih dari itu, mata yang sehat juga menunjang kita beraktivitas dengan baik dan leluasa, sedangkan mata yang sakit akan menghambat aktivitas, apalagi bila penyakit tersebut menyebabkan gangguan penglihatan yang parah atau bahkan kebutaan. Mengingat fungsinya yang sangat vital, tidaklah berlebihan bila sebaiknya kita berusaha menjaganya agar tetap sehat sepanjang usia kita. Selain itu, mata juga dapat mencerminkan penampilan secara keseluruhan.
Agar Mata Anda Tetap Tampil Indah
Keindahan mata akan hilang jika gangguan-gangguan mata muncul, seperti terjadinya kerutan, lingkaran gelap di kantong mata, dan mata yang sembap. Gangguan-gangguan mata ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti terkena sinar UV matahari, udara dingin dan kering, kurang tidur, alergi terhadap makanan, bekerja di depan komputer, dan terlalu banyak membaca. Oleh karena itu, jangan pernah menyepelekan mata kita. Mata harus dirawat secara rutin agar tetap indah. Berikut tips –tips mengatasi gangguan mata dan merawat keindahan mata.
Mengatasi Mata Merah
Tingkat pencemaran udara yang semakin tinggi merupakan faktor utama penyebab mata merah. Debu, asap knalpot, asap rokok, maupun serangga kecil dapat menjadi pemicu iritasi pada mata. Saat mata mengalami iritasi dan terasa gatal, jangan dikuek karena dapat membuat mata semakin merah. Anda dapat menggunakan obat tetes mata untuk meredakan iritasi mata sehingga mata tidak semakin merah.
Mengatasi Kantong Mata (Baggy Eye)
Timbulnya kantong mata dapat disebabkan oleh adanya timbunan lemak berlebihan di dalam kulit yang berada di bawah mata. Untuk mengatasi kantong mata, pijatlah secara lembut di daerah berkantong menggunakan jari tengah dari arah ujung dalam menuju ke ujung luar. Pijatlah dengan gerakan memutar. Selain itu, gunakan tabir surya untuk sehari-hari.
Mengatasi Mata Letih dan Kuyu
Mata letih dan kuyu dapat disebabkan oleh terlalu lelah bekerja. Cobalah atasi dengan mengngunakan sebongkah kecil es yang diusapkan di sekitar mata untuk memprlancar peredaran darah.
Mencegah Kerutan halus Seputar Mata
Kerutan halus di sekitar mata biasanya timbul ketika usia menginjak 25 tahunan. Namun, dengan perawatan yang benar, kerutan halus di sekitar mata dapat dicegah.
Perhatikan tips-tips perawatan untuk mencegah timbulnya kerutan halus di sekitar mata.
  1. Hati-hati saat mengoleskan eye cream. Gunakan pelembap khusus untuk kulit mata.
  2. Gunakan eye cream yang benar-benar cocok untuk kulit mata Anda.
  3. Gunakan eye cream secara perlahan-lahan dengan dioleskan secara lembut .
  4. Hindari kebiasaan mengucek atau menggosok mata.

Vitamin C membantu pembentukan kolagen dan mengurangi pigmentasi di sekeliling mata. Sementara itu, vitamin A dapat mencegah berbagai macam radikal bebas yang dapat menyerang retina mata. Dengan demikian gangguan penglihatan dapat dicegah.

Sederhana bukan tips Agar Mata Anda Tetap Tampil Indah tanpa harus mengeluarkan biaya cukup besar, mata idaman yang indah akan Anda miliki

responsive
responsive