Tips Peeling Alami di Rumah

responsive

Tips Peeling Alami di Rumah

Hai Ladies, melakukan berbagai perawatan memang sudah menjadi kebutuhan para wanita. Banyak sekali jenis perawatan yang dapat Anda lakukan mulai dari yang menggunakan bahan alami maupun perawatan di salon yang terbilang mahal. Salah satu perawatan tubuh yang dapat Anda lakukan di rumah adalah peeling.

Mendengar kata peeling, Anda mungkin berfikir harus ada budget khusus yang cukup besar untuk mendapatkan hasil terbaik bukan? Kebanyakan wanita juga akan ‘takut duluan’ dengan berbagai bahan kimia yang digunakan untuk melakukan perawatan dengan cara peeling. Nah, Anda yang masih takut dengan efek samping yang ditimbulkan akibat peeling pasti lebih memilih untuk cleansing saja. Namun ternyata, pembersihan saja tak cukup Ladies, untuk mengangkat sel kulit mati yang bersarang di wajah dan tubuh Anda.

Baca Juga : Hilangkan Pori Yang Tersumbat Dengan Tips Sederhana Ini

responsive

Ladies, pasti banyak yang khawatir akan kecanduan alias ketergantungan suatu produk saat melakukan peeling di salon kecantikan bukan? Kali ini Shopious hadir dengan Tips Peeling Alami di Rumah, ingin tahu bagaimana caranya? Yuk Ladies kita simak bersama-sama!

Gunakan Handuk

Cara ini bisa Anda lakukan seusai mandi. Tak hanya ditepuk-tepuk dengan lembut ke permukaan kulit, namun Anda bisa menggosoknya secara perlahan agar sel kulit mati yang telah terkumpul di permukaan kulit dapat terangkat dengan sempurna.

Gunakan Baking Soda

Anda dapat memanfaatkan baking soda dengan cara melarutkannya sebanyak setengah sendok teh dan dicampur dengan setengah sendok makan cleanser yang berbahan dasar lembut. Gunakan untuk membasuh wajah sambil dipijat lembut selama beberapa menit. Apabila jenis kulitmu cenderung kering, gantilah cleanser dengan minyak kelapa. Namun, jika jenis kulitmu berminyak, gunakan campuran tadi di wajahmu selama kurang lebih 10-15 menit agar minyak di wajahmu terserap dengan maksimal.

Gunakan Gula dan Minyak

Nah, alternatif lainnya adalah dengan menggunakan campuran gula dengan minyak. Gunakan minyak seperti minyak zaitun, jojoba oil, minyak kelapa, lavender atau minyak favoritmu. Karena menggunakan gula, scrub dengan cara ini terbilang kasar pada teksturnya. Sebaiknya gunakan handuk kecil untuk melindungi tanganmu saat mengoleskan scrub ini di tubuhmu.

Perhatikan Area Tertentu

Untuk bagian tubuh yang susah di bersihkan seperti siku dan lutut, gantilah minyak dengan garam agar dapat mengangkat sel kulit mati secara maksimal.

Gunakan Sikat Kering

Nah, cara terakhir adalah dengan menggunakan sikat kering yang dapat Anda gosokkan perlahan dari kaki ke arah atas. Pastikan kulit Anda juga benar-benar kering. Lakukan dengan hati-hati agat tak menimbulkan iritasi pada kulit tubuh Anda.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan komedo

Nah Ladies, itu tadi beberapa Tips Peeling Alami di Rumah Anda. Anda bisa tetap tampil cantik maksimal dengan melakukan perawatan sendiri di rumah tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam untuk biaya perawatan di salon kecantikan terkemuka. Bukankah cantik alami lebih tahan lama dibandingkan dengan memakai produk kecantikan yang instan? Yuk coba praktekkan sendiri di rumah! Salam Cantik (Khalila Indriana)

Pencarian Terkait:

responsive