Tips Menjaga Agar Kulit Tetap Halus

responsive

Tips Menjaga Agar Kulit Tetap Halus

Udara panas daerah tropis seperti di indonesia sering menyebabkan kondisi kulit menjadi tidak segar. Bahkan ada juga yang mengakibatkan kulit terlihat kusam.

Air adalah salah satu elemen yang mampu membantu memperbaiki kondisi kulit kita. Oleh karena itu, jika ingin memiliki tubuh yang sehat dengan kondisi kulit yang senantiasa tampak segar, minumlah air minimal 2,5 liter per hari. Dengan minum air yang cukup, bukan hanya memperlancar metabolisme tubuh namun jug menjadikan kulit lebih segar dan lembap.

responsive

baca juga : Kenali 4 Buah Yang bermanfaat untuk Kecantikan kulit

Di dalam tubuh manusia terkandung 70% air. Oleh karena itu, selain mengonsumsi air putih 2,5 liter per hari, Anda juga sebaiknya melakukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Makanlah buah-buahan atau sayur-sayuran yang bervitamin karena kandungan air dan seratnya yang sangat tinggi akan membantu melancarkan pencernaan dan mempercepat sistem pembuangan. Hal ini bisa dikategorikan sebagai proses detoksifikasi untuk membuang sisa-sisa makanan lebih cepat . makanan berprotein tinggi, seperti daging, telur, dan ikan, biasanya memiliki proses pembusukan yang lebih lama sehingga perut akan terasa tidak nyaman lantaran sistem pembuangan yang lebih lama.
  2. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan segar, hindari makanan yang berlemak karena hanya akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk dengan kulit yang berminyak dan berjerawat. Cobalah atur pola makan sedemikian rupa agar Anda tidak perlu mengonsumsi makanan berlemak setiap hari. Selain tidak baik untuk kesegaran kulit, makan makanan berlemak juga tidak baik untuk kondisi kesehatan secara keseluruhan.
  3. Sebaiknya tidak mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang terlalu banyak. Sedikit saja, tetapi mencukupi untuk kebutuhan harian dengan kombinasi yang sepadan. Beberapa pakar kecantikan malah memberikan beberapa rumus makanan sehat agar tetap cantik dan bugar, yaitu hanya sayur dan buah yang diizinkan untuk disantap bersama, seperti karbohidrat dengan sayur/buah, protein dengan sayur/buah, serta lemak dengan sayur/buah. Para ahli kecantikan juga melarang keras karbohidrat, protein, dan lemak untuk disantap secara bersamaan.

responsive