Tips Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah

responsive

Tips Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah

Ladies, setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Terutama pada bagian kulit wajah. Bagi kulit wajah berjerawat, masalah yang sering timbul setelah berjerawat adalah adanya bekas jerawat yang menyebabkan timbulnya flek hitam/ noda hitam pada wajah.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

responsive

Hal ini tentu saja membuat penampilan Anda sedikit terganggu. Terutama bagi Anda yang setiap hari harus bertemu dengan banyak orang, tentu noda hitam pada wajah dapat mengurangi rasa percaya diri Anda.

Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan agar dapat menyamarkan noda hitam pada wajah, baik dengan perawatan dokter maupun secara alami.

Nah, Ladies sebelum mengetahui cara menghilangkan noda hitam pada wajah, Anda perlu mengetahui apa sih faktor penyebab terjadinya noda hitam pada kulit wajah Anda? Faktor penyebab terjadinya noda hitam pada kulit wajah antara lain adalah karena faktor keturunan, pengaruh sinar matahari, juga faktor makanan yang menimbulkan jerawat pada wajah sehingga nantinya meninggalkan noda bekas jerawat.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Ladies, kali ini blog kulitwanita akan memberikan beberapa tips Cara Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah Anda. Anda pun tidak perlu repot pergi ke salon atau dokter kecantikan. Cukup melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Yuk simak tips nya!

#1.  Gunakan Jeruk dan Lemon

Anda bisa memanfaatkan air jeruk dan lemon untuk membantu menyamarkan noda hitam pada wajah Anda.

Caranya, ambil perasan air jeruk atau lemon lalu lumuri wajah Anda hingga merata. Untuk hasil terbaik, gunakan saat malam hari diamkan semalaman. Kandungan pada jeruk dan lemon dapat mencerahkan wajah, sehingga dapat mengatasi bintik hitam pada wajah.

Anda juga bisa menambahkan susu untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah.

#2.  Gunakan Minyak Zaitun atau Vitamin E

Menggunakan minyak zaitun atau vitamin E pada malam hari secara teratur dapat membuat noda hitam pada kulit wajah Anda hilang. Noda hitam bekas jerawatpun tersamarkan.

Alternatif lainnya, Anda dapat memanfaatkan bawang putih yang diparut dan dicampur beberapa tetes madu, kemudian dioleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

#3.  Gunakan Bawang Bombay

Bawang Bombay ternyata juga berkhasiat menghilangkan noda hitam pada wajah.

Caranya cukup sederhana, cincang bawang bombay hingga halus lalu peras hingga mendapatkan sarinya. Oleskan pada wajah Anda dengan bantuan kapas terutama pada bagian yang terdapat flek hitam.

#4. Gunakan Putih Telur

Putih telur tak hanya berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah, namun juga menyamarkan noda bekas jerawat pada wajah lho!

Caranya cukup sederhana, ambil dua butir telur lalu pisahkan antara putih telur dan kuning telur. Nah, yang kita gunakan untuk masker di sini adalah bagian putih telurnya. Kocok putih telur, lalu oleskan secara merata ke kulit wajah, diamkan selama 30 menit. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

#5.  Gunakan Mentimun dan Lidah Buaya

Selain keempat bahan di atas, Anda juga dapat mencoba menggunakan mentimun dan lidah buaya. Karena kandungannya yang hampir sama, yakni dapat mengurangi flek hitam pada wajah.

Perlu disadari bahwa penyebab utama timbulnya flek hitam pada wajah adalah akibat paparan sinar matahari secara langsung. So, selalu gunakan pelindung berupa lotion yang dapat menangka radikal bebas, serta sinar ultraviolet dari matahari.

Jika noda hitam berasal dari bekas jerawat, maka yang perlu Anda antisipasi juga adalah menghilangkan masalah jerawat pada wajah Anda agar tidak timbul kembali.

Nah, Ladies itu tadi beberapa tips Cara Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah dari Shopious. Selamat mencoba, salam cantik!( Khalila Indriana)

responsive