Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat

responsive
Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat
Ketombe termasuk gangguan ringan pada kulit kepala. Penyebabnya adalah kulit kepala kurang bersih sehingga menjadi lembab. Akibatnya, kulit menjadi media potensial untuk berkembangnya jamur atau kuman. Anda mungkin salah satu orang yang mengalami masalah ketombe dan hal ini kerap membuat Anda kurang percaya diri ketika mengenakan pakaian berwarna gelap atau hitam.
Perlu Anda ketahui bahwa stres dapat memicu tumbuhnya ketombe. Jika rambut Anda terus-menerus berketombe. Ini bisa menandakan bahwa mungkin Anda sedang dalam keadaan stres. Stres dapat mempengaruhi kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan dan dapat membuat Anda mudah terkena penyakit. Stres juga dapat memicu tumbuhnya ketombe atau memperburuk ketombe yang telah ada. Atur hidup Anda, sehingga ketombe tak datang lagi.
Tips untuk Anda yang rambutnya sering berketombe, jangan menutupinya dengan topi maupun mengatasinya dengan minyak rambut. Anda bisa melakukan perawatan dengan cara memijat kepala menggunakan ujung jari untuk memperlancar peredaran darah di kepala. (baca: Mengenal Jenis Shampo Antiketombe)
Selain menghindari stres agar ketombe tidak muncul, Anda pun dapat melakukan perawatan dengan bahan-bahan herbal di bawah ini untuk menghilangkan ketombe di rambut Anda.
Ramuan Herbal penghilang ketombe I
Bahan :
  • 100 ml santan tua
  • 100 ml air jeruk purut
  • 100 ml sari buah nanas
Cara membuat dan memakai :
  1. Semua bahan dicampur dan diaduk sampai merata. Campuran bahan tersebut digunakan untuk membasahi kulit kepala setelah keramas sambil dipijit-pijit.
  2. Lakukan secara rutin dua kali sehari sampai gangguan ketombe benar-benar hilang.
Ramuan Herbal penghilang ketombe dengan Lidah Buaya
Bahan :
  • Dua batang lidah buaya
Cara membuat dan memakai :
  • Lidah buaya diiris atau dibelah hingga lendirnya keluar. Oleskan lendir tersebut dikepala sambil dipijat-pijat . lakukan secara rutin dua kali sehari.
Ramuan Herbal penghilang ketombe dengan Merang
Bahan :
  • Merang secukupnya
Cara membuat :
  • Merang dibakar, kemudian abunya digunakan untuk keramas. Lakukan dua kali sehari sampai ketombe benar-benar hilang.
Ramuan Herbal penghilang ketombe dengan telur dan yogurt
Campurkan sebutir telur dengan 1 gelas yogurt dan ratakan pada kulut kepala . Biarkan selama 30 menit dan cuci dengan sampo
Ramuan Herbal penghilang ketombe dengan minyak zaitun dan air jeruk nipis
Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan air jeruk nipis. Ratakan pada kulit kepala dan tutup kepala dengan handuk. Biarkan semalaman dan keramaslah keesokan harinya.
Ramuan Herbal penghilang ketombe dengan jeruk nipis
Beri minyak rambut sebelum tidur. Keesokan harinya gosokkan kulit kepala dengan campuran 1 sendok makan air jeruk nipis dan ½ sendok makan garam. Gosokkan campuran tersebut dengan kulit jeruk nipis dengan bagian dalamnya diluar.
Ternyata dengan bahan-bahan alami di atas, Anda dapat memiliki rambut yang indah dan sehat terbebas dari masalah ketombe

responsive