Tips Menghilangkan Bulu Halus Wajah Untuk Bersih Berseri

responsive

Tips Menghilangkan Bulu Halus Wajah Untuk Bersih Berseri

Setiap manusia ditumbuhi bulu halus di seluruh tubuhnya. Tak terkecuali pada area wajahnya. Terkadang bulu halus tak terlalu terlihat dengan tampilan make up, tapi setelah kita membersihkannya akan terlihat bulu-bulu halus yang tak berguna telah tumbuh di area wajah secara keseluruhan.

Bahkan pada sebagian wanita, bulu halus itu tampak nyata di area tertentu seperti di bagian atas bibir dan dekat telinga. Bahkan terlihat seperti kumis tipis. Mungkin hal ini bisa membuat anda menjadi tidak percaya diri dengan penampilan anda. Ini mungkin saatnya mengetahui tentang tips menghilangkan bulu halus di wajah anda.

Baca Juga : 7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

responsive

Ada beberapa cara menghilangkan bulu halus di wajah yang bisa anda pertimbangkan. Namun tetaplah ingat bahwa cara alami lebih baik daripada yang tipe perawatan dengan menggunakan obat-obatan kimia. Hindarilah perawatan-perawatan yang bisa membahayakan kulit anda. Mungkin anda bisa pergi ke salon kecantikan yang menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatannya. Berikut ini tips menghilangkan bulu halus di wajah untuk wajah bersih berseri:

#. Masker tepung gram

Salah satu tips menghilangkan bulu halus di wajah adalah dengan menggunakan masker tepung gram yang dicampur dengan susu. Masker tepung gram ini berasal dari india. Masyarakat india biasa menggunakan masker ini untuk menghilangkan bulu-bulu halus di wajah. Oleskan campuran ini di wajah dan leher, tunggu hingga 30 menit baru kemudian anda gosok-gosok dengan menggunakan tangan secara halus.

#. Campuran susu dan bedak padat

Cara selanjutnya adalah dengan campuran antara susu dan bedak badan. Kemudian oleskan adonan yang anda buat ke seluruh wajah dan juga ke bagian leher. Anda harus lebih berhati-hati ketika mengolesnya, usahakan agar tidak terkena alis dan mata. Setelah adonan ini mongering, baru kemudian basuh dengan menggunakan air. Berikan pijatan ringan sambil membersihkannya. Jangan menggunakan air agar tidak terjadi iritasi.

#. Campuran gula, susu, dan juga lemon

Anda bisa mencampurkan perasan jeruk lemon dan campuran antara susu dan gula. Campurkan hingga menjadi pasta. Pastikan anda membuat adonan yang lembut agar tidak terasa kasar ketika dioleskan ke wajah. Oleskan secara tipis-tipis dan merata ke seluruh wajah dan leher.

#. Masker telur

Masker telur yang akan anda buat ini berbeda dengan masker telur yang anda pakai untuk menghilangkan minyak di wajah. Karena kali ini anda akan menghilangkan bulu halus di wajah, bukan minyak di wajah. Anda bisa mencampurkan telur dengan gula dan tepung gandum. Gunakanlah pada area yang terdapat banyak bulu halusnya di wajah anda seperti area mulut dan dekat telinga. Diamkan hingga mongering. Baru kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih.

#. Dengan pasta kunyit

Resep selanjutnya adalah dengan ramuan yang melibatkan pasta kunyit di dalamnya. Ramuan ini merupakan ramuan yang telah turun temurun dari nenek moyang kita. Haluskan kunyit terlebih dahulu kemudian campurkan dengan susu dan aduk sampai merata. Kemudian oleskan keseluruh wajah. Tunggu hingga mongering, baru kemudian bilas dengan air bersih. Ramuan ini mampu menghilangkan bulu halus di wajah anda jika dilakukan secara teratur.

Memiliki bulu halus di wajah merupakan sesuatu hal yang bisa menurunkan kepercayaan diri anda. Untuk menghilangkannya, anda butuh beberapa tips menghilangkan bulu wajah secara tepat dan yang pasti tidak menggunakan bahan-bahan kimia. Ini penting untuk menjaga kulit wajah anda dari resiko kerusakan. Lakukan secara rutin agar permasalahan anda segera teratasi.( Yeni Ulfi)

Pencarian Terkait:

responsive