Tips Mengangkat Sel Kulit Mati Dan Kapalan Pada Kaki

responsive
Tips Mengangkat Sel Kulit Mati Dan Kapalan Pada Kaki
Salah satu permasalahan dalam perawatan kebersihan dan kecantikan kaki adalah keberadaan sel kulit mati. Sel kulit mati menjadikan kulit tampak kusam dan kasar. Tentu ini sangat merugikan bagi kesempurnaan penampilan Anda. Langkah-langkah berikut dapat Anda terapkan untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kapalan pada kaki Anda. Dengan demikian, kaki Anda akan menjadi lebih bersih dan cantik.

Tips mengangkat sel kulit mati :

  1. Ambil exfoliating scrub. Ini adalah scrub cream yang berfungsi sebagai pengelupas sel kulit mati.
  2. Gosokkan scrub cream tersebut pada kaki Anda. Dengan demikian, lapisan kulit mati yang menempel akan terlepas.
  3. Jika perlu, ambil penggosok kaki. Ini terutama dilakukan jika sel kulit mati yang terdapat pada kaki benar-benar sudah bertumpuk dan membutuhkan alat penggosok untuk melepaskannya. Penggosok kaki ini bisa berbentuk sikat atau mungkin batu apung.
  4. Langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah membilas kaki dengan air dingin. Dengan demikian , Anda akan mendapatkan kaki yang bersih terawat.

Setelah permasalahan kulit kapalan teratasi, Anda dapat memanfaatkan garam untuk menghaluskan tumit kaki Anda. Garam dapat digunakan untuk menghaluskan tumit kaki yang terlihat kasar. Caranya dengan menyediakan 1 genggam garam dan 1 tetes minyak esensial dengan keharuman yang menenangkan seperti lemon, jahe, dan sitrun. Campurkan kedua bahan tersebut dan masukkan dalam air hangat. Rendam kaki Anda. Dalam air hangat tersebut dan gosokkan pada bagian tumit kaki yang kasar menggunakan sikat halus atau batu apung. Pijat-pijat tumit Anda menggunakan garam untuk mengangkat sel kulit yang kering. Setelah selesai bilaslah dengan air bersih dan keringkan. Setelah kering, oleskan losion dengan jenis kulit Anda. (baca : cara merendam kaki yang baik)

Dan jika kaki Anda mengalami kaki yang pecah-pecah, Anda dapat menggunakan resep-resep tradisional untuk mengatasi kaki yang pecah-pecah. Misalnya, menggunakan getah pepaya muda dengan cara dioleskan pada telapak kaki yang pecah-pecah. Pertama-tama telapak kaki akan teras perih tetapi lama-kelamaan tidak terasa perih lagi.
Demikian tips perawatan kaki untuk mengangkat sel kulit mati pada kaki yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang menawan dan sehat dan terbebas dari masalah kulit kusam seperti tidak terawat yang disebabkan oleh kulit mati.

responsive