Tips Mencegah Jerawat Dengan Masker Madu

responsive

Tips Mencegah Jerawat Dengan Masker Madu

 

Apapun alasannya, jerawat yaitu momok yang menegrikan untuk semua orang, sikapi dengan mencegah jerawat dengan masker madu supaya tak timbul jerawat. Bukan hanya para wanita aja, sekarang para pria pun tak menginginkan adanya jerawat di wajah mereka. Maka dari itu, saat ini banyak perusahaan kosmetik yang membuat berbagai produk kecantikan untuk mencegah jerawat muncul. Dari banyaknya berbagai produk tersebut, kita pasti akan bingung untuk memilih di karenakan tak semua produk memakai bahan yang bagus.

Tak jarang banyak dari perusahaan kosmetik tersebut membuat obat jerawat dari bahan berbahaya. Oleh di karenakan itu, akan lebih bagus bila kita Bisa membuat obat jerawat kita sendiri sehingga kita tak wajib khawatir dengan kandungan berbahaya yang ada di obat jerawat.

responsive

Membuat masker madu alami dari madu untuk mencegah jerawat :

  1. Alat dan bahan

Alat yang dibutuhkan dalam pembuatan masker ini yaitu wadah dan kapas. Sedangkan untuk bahan, kita wajib menyiapkan madu, Ebonit manis, dan air.

  1. Cara membuat masker madu

Ada beberapa langkah yang wajib kita lakukan dalam membuat masker madu ini. Pertama yaitu siapkan madu dan Ebonit manis secukupnya. Buatlah pasta dari madu dan Ebonit manis dengan cara mencampurkan kedua bahan tersebut dan diaduk hingga adonan terlihat seperti pasta. Setelah adonan menjadi pasta, diamkanlah sebentar dan masker madu pun siap untuk diaplikasikan.

  1. Cara pemakaian masker madu

Ada 2 cara pemakaian masker madu ini. Cara pertama yaitu oleskan pasta madu dan Ebonit manis yang telah dibuat tadi. Oleskanlah di wajah kita dengan cara menyeluruh supaya semua bagian wajah kita mendapatkan nutrisi yang sama. Diamkanlah sebentar sehingga kandungan madu dan Ebonit manis Bisa terserap oleh kulit. Setelah itu, bilas dengan air Higienis secukupnya. Itulah cara yang pertama, cara yang kedua yaitu dengan memakai madunya aja. Hal ini Bisa kita lakukan bila kita tak mendapatkan bubuk Ebonit manis. Cukup dengan madu, kita oleskan aja ke semua bagian wajah kita dengan kapas. Lalu diamkan selama Anemia lebih 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat atau suam-suam kuku.

Penggunaan madu ini memang sangat efektif untuk mencegah jerawat juga meghilangkan bekas jerawat. Menurut penelitian yang telah dilakukan, madu mempunyai kandungan anti bakteri yang memang sangat bagus untuk mencegah infeksi. Selain itu, madu juga sangat bagus untuk proses penyembuhan di kulit. Dengan kandungan yang ada, madu Bisa menjadi Disorientasi satu obat jerawat yang sangat ampuh, dan madu juga Bisa membuat wajah kita semakin halus. Sedangkan untuk kulit Ebonit sendiri, bahan ini juga mempunyai kandungan yang bagus untuk obat jerawat sehigga tak akan datang lagi. Maka, dengan kombinasi dari madu dan juga bubuk Ebonit manis, pasta madu ini sangatlah bagus untuk kulit wajah kita yang berjerawat.

Namun, ada hal hal yang wajib kita perhatikan dalam penggunaan masker madu ini sebagai obat mencegah jerawat. Untuk kita yang mempunyai kulit wajah sensitif, sebaiknya kita tak memakai masker madu ini. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada dalam madu Bisa membuat kulit sensitif kita semakin buruk. Alangkah lebih bagus bila kita mempunyai kulit yang sensitif kita memilih masker alami yang terbuat dari bahan obat alami lainnya seperti mentimun atau tomat. Selain itu, hal lain yang wajib kita perhatikan yaitu kebersihan alat dan bahan yang akan kita gunakan supaya masker madu yang dihasilkan pun bagus.

responsive