Tips Memutihkan Siku Dan Lutut Yang Berwarna Hitam

responsive

Tips Memutihkan Siku  Dan Lutut Yang Berwarna Hitam

Keadaan kulit siku dan lutut yang hitam sering membuat percaya diri berkurang khususnya pada kaum hawa karena secara umum wanita pastilah mendambakan kulit yang bersih dan putih merata tanpa ada area yang hitam dan belang-belang.

Ada beberapa hal yang menyebabkan mengapa kulit di daerah sekitar siku  dan lutut karena kelenjar minyak  pada daerah lutut jumlahya lebih sedikit dibanding dengan daerah lainnya. Disamping itu lapisan kulit pada bagian  siku dan lutut juga lebih tebal dibandingkan bagian tubuh lain. Karena makin tebal lapisan pada kulit maka semakin banyak melanin (pigmen kulit) yang menyebabkan  kulit tampak lebih kusam.

responsive

Lantas bagaimanakah cara memutihkan lutut dan siku secara cepat?

baca juga : Langkah Mudah Mencerahkan dan Memutihkan Wajah Dengan Air Cucian Beras

Untuk memutihkan lutut dan siku, ada dua pilihan yang bisa Anda pilih yakni menggunakan cara tradisional dan non tradisional. Cara tradisional merupakan cara yang bijak  dibandingkan dengan Anda menempuh jalan dengan menggunakan obat-oabatan dan bedah plastik. Penggunaan  cara alami tidak akan mendatangkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh Anda. Berikut beberapa cara tradisional yang bisa Anda coba untuk memutihkan Siku  Dan Lutut Yang Berwarna Hitam :

  1. Menggosokkan Lemon/Jeruk Nipis Pada Kulit Yang Gelap

Lemon terbukti ampuh untuk memutihkan bagian kulit yang gelap dikarenakan bahan yang dikandungnya yaitu  vitamin C asam sitram. Kandungan inilah yang menjadi dasar banyaknya produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Anda bisa menggunakan lemon untuk mengatasi lutut dan siku yang gelap dengan cara memotong lemon menjadi dua bagian. Satu bagian lemon untuk menggosok pada bagian siku dan bagian lainnya untuk menggosok bagian lutut. Gosokan pada bagian siku dan lutut selama 5 hingga 10 menit. Gosok dengan lembut dan perlahan, lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.

Anda juga bisa menggunakan cara lain yakni dengan cara menjadikan buah lemon menjadi jus setelah itu oleskan pada daerah siku dan lutut serta diamkan selama 20-30 menit. Kemudian cuci dengan air bersih.

baca juga : 6 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Kulit

  1. Mengoleskan Minyak Kelapa

Kandungan asam laurat yang terdapat pada minyak kelapa telah dipercaya sejak dahulu memiliki khasiat  ampuh menjauhkan kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Selain itu larutan minyak kelapa murni bisa melembapkan kulit yang kering serta sel-sel mati.

Kandungan-kandungan inilah yang dipercaya ampuh untuk memutihkan bagian siku dan lutut. Anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan cara mencampur minyak kelapa dengan beberapa tetes air jeruk nipis kemudian dioleskan pada kulit siku dan lutut yang hitam selanjutnya pijat secara perlahan. Diamkan larutan minyak kelapa dan air jeruk nipis ini selama sekitar 10 menit agar meresap kedalam kulit, kemudian cuci dengan air dingin.

  1. Gula dan Baking Soda

Gula dan baking soda bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keluhan lutut dan sikut yang menghitam. Caranya siapkan 1 sendok gula dan 1 sendok baking soda , campurkan kedua bahan tersebut. kemudian gosokan pada siku dan lutut sambil digosok  selama tiga sampai empat menit lalu diamkan selama 10 ssampai dengan 15 menit. terakhir  bilaslah kulit Anda  sampai bersih. Anda bisa memakai losion untuk melembutkan kulit Anda setelah pemakaian bahan tersebut. Baca juga :  Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Kulit Anda

  1. Kunyit

Kunyit telah dipercaya sejak dulu memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan perawatan tubuh. Salah satu khasiat dari kunyit adalah menjadikan bagian kulit yang berwarna gelap menjadi cerah berwarna kuning langsat serta menghaluskan bagian kulit yang kasar. Anda bisa menggunakan kunyit untuk mencerahkan kulit lutut dan siku dengan cara mencampur kunyit yang telah dihaluskan bersama dengan putih telur, minyak zaitun dan perasan jus lemon. Setelah bahan-bahan tersebut tercampur, oleskan pada bagian sikut dan lutut yang berwarna gelap.  Bilas dengan air bersih setelah ramuan tersebut kering.

  1. Yogurt

Oleskan campuran lima sendok makan yogurt tanpa rasa dengan dua sendok makan air jeruk lemon. Gosokkan pada siku dan lutut selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

  1. Bawang Merah dan Bawang Putih

Oleskan ke lutut dan siku Anda yang menghitam dengan satu siung bawang merah dan bawang putih yang telah dihancurkan dengan halus. Diamkan larutan ini selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.

  1. Scrub Oatmeal

Scurb adalah cara paling mudah untuk menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Campurkan dua sendok teh oatmeal dengan krim/madu. Aduk bahan-bahan  tersebut hingga berubah menjadi pasta. Oleskan pada bagian lutut dan siku selama 2 menit. Setelah dirasakan bahwa ramuan tersebut meresap ke dalam kulit, gosok dengan cara perlahan hingga pasta scrub oatmel dan campuran madu hilang dari kulit. Langkah terakhir bersihkan kulit dengan air bersih. . Untuk perawatan intensif, scrub dapaat digunakan  setiap hari pada bagian kulit yang hitam saat mandi atau tiga kali seminggu. Anda juga bisa a membeli scrub siap pakai yang dijual di supermarket.

  1. Sunblock

Hal penting yang tidak bisa Anda lupakan adalah menggunakan sunblock setiap Anda beraktifitas di bawah sinar matahari agar sel-sel kulit mati yang terdapat dibagian lutut dan siku bertambah menjadi gelap akibat sengatan sinar matahari.

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan pelembab. Oleskan pelembap atau body lotion untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Dengan perawatan ini semoga Anda mendapatkan kulit lutut dan siku  yang bebas dari warna hitam.

baca juga : Panduan Memilih Produk Pencerah dan Pemutih Kulit

responsive