Tips Memutihkan Lutut dan Siku yang Hitam

responsive

Tips Memutihkan Lutut dan Siku yang Hitam

Ladies, memiliki kulit tubuh yang putih merata menjadi impian setiap wanita. Tidak hanya putih di bagian wajah saja, namun di seluruh badan termasuk daerah yang lutut dan siku Anda. Namun, kebanyakan wanita mengalami permasalahan yang cukup mengganggu karena area lutut dan siku tampak lebih gelap/hitam daripada bagian tubuh lainnya. Umumnya, Anda akan merasa terganggu dan berusaha memutihkan lutut dan siku Anda dengan berbagai cara.

Agar penampilan Anda semakin sempurna, kali ini blog kulit wanita dot com akan menghadirkan beberapa Tips Memutihkan Lutut dan Siku yang Hitam dengan beberapa cara alami. Seperti Anda ketahui, lutut dan siku merupakan bagian tubuh yang banyak terdapat lipatan. Bagian ini juga termasuk bagian kulit yang mengalami sedikit pengelupasan. Hal ini berakibat menumpuknya sel-sel kulit mati pada bagian lutut dan siku Anda. Sehingga bagian ini tampak lebih gelap dan kusam.

Baca Juga : Ingin Kulit Halus dan Indah Konsumsi 5 Makanan ini

responsive

Selain itu banyak sel kulit mati yang menumpuk, banyaknya kotoran yang menempel pada bagian lutut dan siku tersebut dapat membuat lutut dan siku Anda hitam. Nah, bagi Anda yang sedang mengalami masalah lutut dan siku yang menghitam ini, berikut beberapa cara alami yang dapat membantu Anda memutihkan bagian tersebut.

Pertama, gunakan Lemon. Kandungan vitamin C dan asam sitrat yang dapat memutihkan area kehitaman pada siku dan lutut. Caranya cukup mudah. Belah lemon menjadi dua bagian, sat bagian untuk lutut dan bagian lainnya untuk siku. Gunakan air yang ada pada lemon untuk mengoles bagian yang hitam dengan cara menggosok-gosokkan potongan lemon tadi. Diamkan kurang lebih selama 5-10 menit hingga meresap ke dalam kulit Anda. Lalu, gosoklah lutut dan siku Anda menggunakan batu apung secara lembut dan perlahan. Air lemon yang telah meresap dan pengelupasan sel kulit mati dengan menggunakan batu apung tentunya akan memberikan hasil yang cukup maksimal.

Kedua, gunakan scrub baking soda-lemon. Menggunakan scrub merupakan pilihan yang tepat untuk memutihkan bagian tubuh yang menghitam. Anda bisa membuat sendiri dengan campuran antara baking soda atau garam dipadukan dengan air lemon. Baking soda berfungsi untuk melembutkan kulit. Teksturnya yang kasar dan berpasir dapat berperan sebagai scrub untuk memusanahkan sel kulit mati.

Caranya, buatlah scrub terlebih dahulu dengan mencampurkan baking soda atau garam dengan air perasan lemon (sari lemon), aduk hingga rata. Gosokkan scrub yang sudah dibuat tadi pada bagian lutut dan siku. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilaslah lutut dan siku dengan air hangat.

Ketiga, gosok dengan buah pepaya. Cara ini cukup ampuh untuk membantu mencerahkan kulit Anda. Karena, pepaya mengandung suatu zat yakni enzim papain dan berbagai jenis vitamin seperti vitamin C dan E. Caranya cukup mudah Ladies, Anda hanya butuh satu potongan kecil pepaya, lalu gosokkan ke bagian kulit lutut dan siku Anda yang menghitam.

Keempat, gunakan minyak zaitun sebagai pelembab. Pengelupasan menggunakan scrub perlu Anda lanjutkan dengan mengaplikasikan pelembab untuk mengatasi kulit Anda yang kering. Kulit kering merupakan salah satu faktor yang mebuat kulit menjadi hitam. Gunakan jenis pelembab alami, seperti minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung anti oksidan dan dipercaya memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit Anda Ladies. Alternatif lainnya, pilihlah pelembab yang mengandung jojoba oil, yang tak hanya melembabkan kulit namun juga dapat membantu memutihkan kulit Anda.

Kelima, gunakan madu dan lemon. Mengoleskan campuran madu dan lemon secara rutin pada bagian kulit yang menghitam dapat membantu memutihkan lutut dan siku yang hitam. Madu berfungsi melembabkan, sedangkan lemon berfungsi mencerahkan. Perpaduan keduanya sangat berkhasiat mencerahkan kulit tanpa membuatnya menjadi kering. Caranya, ambil satu buah jeruk lemon yang diperas kemudian diambil airnya, kemudian campur dengan satu sendok makan madu. Diamkan sekitar 15 hingga 20 menit, sebelum dibilas.

Baca Juga : Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Ladies, itulah tadi Tips Memutihkan Lutut dan Siku yang Hitam pada tubuh Anda. Tampil sempurna memang membutuhkan perjuangan. Anda tertarik mencoba tips di atas? Jangan lupa simak tips kecantikan lainnya hanya di blog kulitwanita.com. Salam cantik! (Khalila Indriana)

responsive