Tips Memilih Warna Rambut sesuai Warna Kulit

responsive

Korean Wave atau gelombang Korea masih mewabah di negara kita. Saat ini semakin banyak stasiun televisi swasta yang menayangkan drama Korea. Kita bisa melihat tayangan drama Korea mulai dari pagi hingga sore hari.

Itu tandanya semakin banyak artis Korea yang menjadi idola di negara kita dan semakin banyak pula style artis Korea yang diikuti. Kita bisa menemukan banyak anak muda yang cenderung senang dengan gaya rambut model Korea.

Bukan saja wanita tetapi pria-pria juga senang dengan tatanan rambut yang akan membuat mereka terlihat segar serta lebih muda. Tidak jarang dari mereka memilih mewarnai rambut hingga terlihat seperti orang Korea.

responsive

Banyak pilihan warna untuk rambut tetapi harus cermat dalam memilih warna rambut yang sesuai dengan diri anda agar anda tidak terlihat buruk dengan warna rambut tersebut. Orang Korea bisa memilih warna apapun dikarenakan mereka memiliki kulit yang berwarna cerah.

Sedangkan untuk orang Indonesia memiliki warna kulit yang beragam. Untuk anda yang ingin mewarnai rambut seperti artis Korea yang menjadi idola anda, terlebih dahulu anda harus memperhatikan warna cat rambut yang sesuai dengan warna kulit dan karakter anda.

Baca Juga :

Dengan memilih warna rambut yang tepat dapat memberi nilai plus pada penampilan. Karena warna rambut bisa membuat kulit tampak lebih cerah, mempertegas karakter dan membuat penampilan lebih modis.

Kami akan memberikan tips bagaimana memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit sebagian besar wanita Indonesia.

#1. Warna kulit sawo matang

Bagi anda yang memiliki warna kulit sawo matang pilihlah jenis warna rambut yang menyatu dengan warna kulit anda, seperti warna cat rambut cokelat keemasan, mahogany atau kemerahan. Dengan memakai warna cat rambut ini anda akan terlihat lebih menawan dan menarik. Agar rambut tampak bertesktur, tambahkan highlight jingga (orange). Usahakan hindari penggunaan warna cat rambut hijau, biru dan kuning yang akan membuat anda terlihat sangat kontras.

#2. Warna kulit putih pucat

Bagi anda yang memiliki warna kulit putih pucat sebaiknya hindari penggunaan warna cat rambut yang kontras seperti hitam dan merah. Anda akan tampil memukau dengan warna-warna seperti silver atau putih dan keemasan.

#3. Hitam manis

Untuk pemilik kulit si hitam manis akan sangat cocok dan memukau dengan menggunakan warna cat rambut kecokelatan atau warna-warna gelap. Anda juga boleh memilih warna-warna yang terang seperti merah atau keunguan. Namun, anda harus menghindari pemakaian warna rambut seperti warna pirang yang justru membuat warna kulit anda semakin kontras.

#4. Warna kulit kuning langsat

Bagi yang memiliki kulit kuning langsat, anda bisa memilih warna cat rambut yang lebih natural seperti mahogani dan keemasan. Warna – warna ini akan sangat menyatu dengan warna kulit anda. Adapun warna yang perlu dihindari oleh pemilik warna kulit ini adalah warna yang terlalu terang.

#5. Warna kulit keemasan

Bagi anda yang memiliki warna kulit sedikit keemasan, akan lebih cocok memilih warna cat rambut yang berwarna merah tua. Anda bisa memilih warna ini, sehingga lebih menyatu dengan warna kulit anda.

Mewarnai rambut menjadi pilihan anda untuk mengubah gaya rambut. Dalam pemilihan warnanya, anda harus tetap memperhatikan keindahan agar anda tidak terlihat sangat mencolok dengan perubahan warna rambut anda tersebut. Anda harus memperhatikan warna cat rambut yang sesuai dengan warna kulit agar anda bisa tampil lebih percaya diri dengan warna rambut baru anda tersebut. (WAHYU SEPTI ANGGAINI)

Pencarian Terkait:

responsive