Tips Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

responsive

Tips Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Blush on adalah alat kosmetik yang memiliki fungsi sebagai perona pipi. Dengan sentuhan blush on, menjadikan penampilan menjadi semakin cantik. Selain bedak, eye shadow, dan juga pensil alis, perlengkapan yang satu ini juga sangat berperan penting dalam berdandan.

responsive

Dengan penggunaan blush on pada wajah akan membuat wajah bertabah imut dan cantik. Namun ternyata penggunaan blush on juga harus menyesuaikan dengan bentuk wajah. Penggunaan yang kurang tepat malah akan memperburuk hasil dari make up saja.

Artikel menarik lainnya :

Mau Cantik Seharian? Ikuti Cara Make Up Natural Untuk Sekolah

Cara Makeup Natural Untuk Kulit Sawo Matang Nan Eksotis

Untuk itu penting memperhatikan bentuk wajah Anda dahulu sebelum mengenakan blush on. Jika Anda sudah tahu kategori wajah Anda, barulah menyesuaikan penggunaan blush on secara tepat. Untuk membuat Anda tidak salah mengaplikasikan blush on pada wajah, berikut akan dijelaskan bagaimana memakai blush on sesuai dengan bentuk wajah.

Blush On untuk yang berwajah bulat.

Untuk yang memiliki wajah bulat, jangan langsung menggunakan blush on pada wajah dulu, sebaiknya Anda mengkontur wajah dengan menggunakan highlihter terlebih dahulu. Caranya dengan cara menyeka blush ke atas mengarah ke tulang pipi, baru setelah itu bisa menambahkan perona pipi. Mengkontur wajah dengan highlighter ini bertujuan untuk mengangkat dan menonjolakan tulang pipi agar terlihat lebih tirus.

Cara lain yang lebih mudah adalah dengan cara mengetahui daerah yang paling menonjol pada pipi. Caranya, Anda bisa tersenyum lalu menemukan tonjolan tersebut ketika tersenyum. Anda bisa mengaplikasikan pemakaian blush on pada tonjolan tersebut. Dengan menggunakan cara pemakaian blush on ini kan menyamarkan pipi Anda yang chubby.

Blus on untuk wajah kotak.

Bagi Anda yang memiliki wajah kotak, penggunaan perona pipi yang tepat adalah dengan menyeka dibawah tulang pipi. Gunakan blush on pada bawah pipi yang mengarah ke garis rambut dan dan tegak lurus mengarah ke bagian dekat kuping.

Untuk mendapatkan hasil wajah yang lebih cerah, Anda bisa menambahkan shimmer pada wajah Anda. Dengan penggunaan blush on yang demikian akan memberikan efek memperlembut garis rahang yang tegas pada wajah.

Blush on untuk wajah yang berbentuk hati.

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah hati, sebaiknya Anda mengkontur wajah dengan highlighter juga, baru setelah itu menggunakan perona pipi.

Gunakan perona pipi pada bagian bawah lekukan tulang pipi lalu blend dengan cara memutar perona pipi ke bawah samapai memdekati arah kuping. Penggunaan blush on yang semacam ini akan mempertegas bentuk wajah menjadi lebih proporsional.

Blush on untuk bentuk wajah oval.

Berbahagialah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval ini. Anda bisa memakai pengaplikasian penggunaan blush on sesuka hati, sehingga Anda bisa menggunakan cara penggunaan yang berbeda – beda setiap harinya.

Intinya Anda bisa memakai perona pipi pada lekukan tulang pipi atau juga di sepanjang tulang pipi, yang tentunya akan membuat penampilan lebih girly dan cantik.

Anda sudah mengetahui teknik atau cara penggunaan blush on sesuai bentuk wajah. Untuk itu jangan sampai Anda salah mengaplikasikan penggunaan blush on, karena akan membuat wajah akan terliahat jelek bukannya bertambah manis.

Untuk itu pastikan blush on yang Anda pakai akan memberikan efek yang memberi kesan penampilan yang cantik dan manis.

Namun jangan menggunakan blush dengan berlebihan, pakai saja secukupnya. Jika warna kulit yang diberi blush on sudah agak kelihatan hentikan penyekaan. Jangan terlalu mencolok juga blush on yang digunakan, karena warna blush on yang sangat mencolok tersebut malah akan membuat Anda seperi badut saja.

Pencarian Terkait:

responsive