Tips Hilangkan Komedo Secara Alami

responsive

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Ada begitu banyak masalah kulit wajah yang dialami wanita. Selain jerawat, kulit kering, kulit berminyak dan juga noda hitam, komedo juga menjadi masalah bagi sebagian besar wanita. Komedo pada kulit wajah wanita menjadikan mereka tidak percaya diri. Pada dasarnya komedo akan terlihat seperti bintik – bintik putih atau hitam yang berada pada permukaan kulit wajah. Baca juga : Merawat Wajah Dengan Putih Telur

Ada beberapa faktor penyebab dari munculnya komedo pada wajah. Stress yang berlebih akan membuat komedo cepat tumbuh. Selain itu, faktor hormon juga memberi pengaruh yang sangat besar. Namun ada juga faktor lain yang datang karena penggunaan kosmetik yang kurang benar serta konsumsi alkohol, nikotin dan kafein.

Ada cara alamiah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo pada kulit wajah. Salah satunya seperti pada artikel vemale.com yang dilansir dari medindia.net berikut ini :

responsive

Penggunaan Tomat

Selain segar bila dikonsumsi, tomat adalah buah yang memiliki antiseptik yang tinggi, untuk itu buah ini disinyalir sangat baik untuk menghilangkan komedo. Caranya juga sangat mudah, pertama – tama, cuci tomat terlebih dahulu kemudian kupas kulitnya , selanjutnya haluskan tomat yang sudah dikupas. Gunakan tomat yang sudah dihaluskan tersebut sebagai masker, gunakan saat malam hari sebelum Anda tidur. Biarkan masker dalam waktu semalaman, setelah pagi menjelang, Anda bisa membasuhnya dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Lemon

Lemon mengandung vitamin c dan juga zat antioksidan yang tinggi, maka buah ini menjadi buah yang sangat bagus yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Anda cukup memeras lemon dalam suatu wadah lalu menambahkannya sedikit garam kedalamnya lalu aduk rata hingga garamnya larut. Selanjutnya gunakan sebagai masker wajah kurang lebih 20 menit. Jika sudah basuh muka dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan kegiatan ini secara rutin setiap sehari sekali. Baca juga : 6 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Kulit Anda

Madu

Siapa yang tak kenal dengan yang satu ini, madu adalah bahan alamiah yang seba guna, salah satunya sebagai perawatan kulit. Madu sangat baik digunakan untuk perawatan kulit wajah. Dengan menggunakannya sebagai masker akan menghilangkan beberapa masalah pada kulit wajah. Selain efektif untuk menghilangkan komedo, madu juga akan membuat wajah menjadi lebih halus lembut dan juga bersih. Perawatan yang dilakukan secara rutin akan membuat hasil juga maksimal. Baca juga : Tips Perawatan Kulit Kusam Menjadi Putih

Kayu Manis

Selain digunakan untuk tambahan suatu makanan, kayu manis juga sangat efektif digunakan untuk perawatan kulit wajah. Untuk menghilangkan komedo pada wajah dengan kayu manis ini juga sangat mudah. Siapkan bubuk kayu manis dan air lemon. Kedua bahan tersebut lalu dicampurkan dalam wadah kecil. Pastikan bubuk kayu manis dan air lemon tercampur dengan rata. Setelah itu, Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Untuk mendapat hasil yang maksimal, gunakan masker ini saat akan tidur dan membiarkannya semalam penuh. Baru pada pagi harinya Anda bisa membasuh dengan air bersih. Jika Anda melakukannya hanya sekali saja, hasilnya belum akan terlihat. Untuk itu lakukan perawatan ini secara teratur.

Dengan menggunakan beberapa bahan alamiah di atas, Anda akan mendapatkan wajah yang halus dan lembut bebas dari komedo. Perawatan menggunakan bahan alami memang akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Untuk itu Anda harus sabar agar mendapatkan kulit cerah yang bebas dari komedo seperti apa yang Anda inginkan. Namun penggunaan bahan – bahan yang alamiah tidak akan memberikan efek yang berbahaya untuk kulit wajah. Selain itu, bahan – bahan alamiah ini juga murah dan mudah untk didapatkan. Untuk itu percaya dirilah dalam penggunaan bahan – bahan alamiah untuk perawatan kulit wajah Anda.( Siti Zulaika)

Pencarian Terkait:

responsive