Tips dan Sejuta Manfaat Buah Semangka Untuk Kulit

responsive

Tips dan sejuta manfaat buah semangka untuk kulit. Siapa yang tidak kenal dengan buah segar kesukaan Doraemon ini? Yaa, semangka sobat Blog Kulitwanita, buah segar yang terdiri dari dua macam varian warna merah dan kuning ini ternyata tidak hanya ampuh untuk menyegarkan tenggorokan di kala panas dan haus meradang.

Tetapi, buah segar dengan kulit yang berpola ini ternyata juga memiliki sejuta manfaat untuk menjaga kecantikan kulit anda. Buah yang terkenal dan bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau ini tidak hanya mengandung air tetapi juga banyak mengandung anti oksidan. Jadi, buah semangka sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit anda. Untuk mengetahui lebih dalam, berikut ulasan menarik tentang tips dan sejuta manfaat buah semangka untuk kulit.

Baca Juga : Kenali 4 Buah Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan Wajah

responsive

Toner alami

Kandungan air sebanyak hingga 93% didalamnya mampu melembabkan kulit dengan sempurnya. Tidak hanya melembabkan kulit yang normal tetapi juga mampu melembabkan kulit wajah yang kering sekalipun. Anda bisa memanfaatkan buah semangka sebagai toner alami, caranya gampang yaitu anda bisa menggunakannya sebagai masker.

Sebagai penangkal kerutan

Usia memang tidak bisa berbohong terutama terjadinya perubahan bentuk pada wajah seperti tumbuhnya kerutan pada wajah. Tentu,bagi wanita timbulnya kerutan adalah masalah yang serius bahkan melebihi masalah utang piutang (lho apa hubungannya??).

Tetapi, anda tak perlu khawatir meski usia tak bisa berbohong tetapi anda punya jimat ampuh untuk menangkalnya yaitu buah semangka. Yaa, kandungan antioksidan dalam buah semangka akan mencegah timbulnya kerutan yang disebabkan karena faktor usia maupun radikal bebas.

Melawan penuaan dini

Bagi wanita, penuaan dini adalah mimpi buruk. Lalu, bagaimana agar anda bisa terbangun dari mimpi buruk anda tersebut? Tentunya anda bisa memanfaatkan buah segarnya si Doraemon ini untuk melawan penuaan dini yang melanda. Gunakan semangka sebagai masker dan rasakan kesejukan yang menjalar pada bagian seluruh wajah. Selain itu, masker semangka mampu menghilangkan noda-noda yang menutupi pori-pori kulit anda.

Merawat kulit berminyak

Jika anda memakan buah semangka sebaiknya jangan membuang kulitnya, ternyata kulit semangka ini bisa anda manfaatkan sebagai perawatan alami untuk jenis kulit yang berminyak. Anda bisa menggosokkan kulit semangka yang telah anda campur dengan madu secara perlahan ke area kulit wajah. Hal ini sangat ampuh untuk mengurangi produksi minyak pada wajah cantik anda.

Obat jerawat alami

Pernahkah anda mendengar bahwa wajah tanpa jerawat bagaikan langit tanpa bintang? Haisst,, jangan percaya yang anda wajah penuh jerawat bagaikan akhir kehidupan bagi wanita. jerawat adalah musuh terbesar dalam kecantikan jadi hal ini harus diatasi. Anda bisa mengatasi jerawat yang meradang dengan menciptakan obat alami yaitu dari buah semangka. Anda bisa menggunakan buah semangka sebagai masker alami untuk mengobati jerawat anda. Hal ini tidak sulit dilakukan, ambil sebagian buah semangka kemudian campur dengan madu lalu oleskan pada permukaan kulit wajah anda. Untuk cara mudah, sebaiknya gunakan kapas bersih untuk meratakan ke seluruh bagian wajah.

Semangka mencerahkan kulit

Buah semangka bisa anda manfaatkan sebagai salah satu usaha untuk mencerahkan kulit wajah anda. Gunakan buah semangka dengan campuran madu alami sebagai masker pada wajah anda. Masker buah semangka ini mampu membuat kulit wajah anda terlihat semakin fresh dan cerah. jika sudah begini, yang ada anda justru terlihat bak remaja meskipun di usia tua.

Nah bagaimana cantik?? Ingin memiliki kulit sehat cerah alami dengan menggunakan perawatan alami? Tips dan sejuta manfaat buah semangka untuk kulit dan pembahasannya diatas bisa anda jadikan acuan untuk selalu tampil cantik dan fresh. Semoga bermanfaat. (Siti Zulaika )

responsive