Tips Dahsyat Tutupi Jerawat Secara Sempurna dengan Make Up

responsive

Tips Dahsyat Tutupi Jerawat Secara Sempurna dengan Make Up

Kulit wajah yang berjerawat merupakan hal yang paling tidak diinginkan oleh setiap wanita. Setiap wanita pastilah berharap bahwa mereka mempunyai kulit yang normal tanpa ada masalah yang mengganggu. Namun ketidaktahuan dan kurangnya perhatian terhadap kesehatan kulit muka sering menjadi masalah penyebab timbulnya jerawat.

Bagi wanita karir tampil cantik dan segar adalah sebuah keharusan, untuk menunjang penampilan make up sangat sulit dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, tidak peduli bagaimanakah keadaan kulit muka Anda.  Meski dengan wajah penuh jerawat, anda harus tetap tampil cantik. Dan Anda perlu mencari solusi agar tetap cantik meski dalam kondisi apapun. Oleh sebab  itu bagi Anda yang ingin tetap memakai make up  cara make up natural untuk menutupi jerawat dirasa penting agar anda bisa tetap cantik meski berjerawat.

responsive

Jerawat sangatlah mengganggu apalagi saat Anda dalam situasi penting seperti diminta tampil di depan seminar atau saat akan melakukan presentasi. Sangat mustahil Anda bisa menghilangkan jerawat dalam sekejap layaknya iklan-iklan obat jerawat di televisi.  Karena itu  Anda membutuhkan tips fantastik  guna  menutupi jerawat Anda . Tips make up ini  akan memberikan perbedaan besar pada wajah sehingga wajah Anda tampak mulus seperti tanpa jerawat.

Anda bisa mencoba tips dari Julianne Kaye salah seorang penata rias artis Hollywood untuk menutupi jerawat pada klien artisnya. Seperti dilansir dari Style.

“Menutupi jerawat bukan hanya dengan memfokuskan penggunaan concealer pada titik jerawat Anda.” Kata Julianne Kaye.

Jullanne Kaye mengatakan “Menutupi jerawat bukan hanya dengan memfokuskan Baik Anda menggunakan alas make up Anda mulai dari primer, foundation, dan produk lainnya atau dengan keadaan kulit yang polos tak beralas, aplikasikan terlebih dahulu bedak pada titik jerawat Anda. Baru setelahnya aplikasikan concealer favorit Anda pada titik jerawat ini. Kemudian jangan lupa untuk membaurkan concealer hingga merata dan lapisi kembali dengan bedak tabur pada seluruh wajah Anda. Ini dia pengertiannya, bedak tabur yang Anda aplikasikan terlebih dahulu pada jerawat Anda ini akan menyerap semua minyak yang ada pada permukaan jerawat dan sekitarnya. Sehingga concealer dapat menempel lebih lama pada kulit.

“Saya jamin, trik ini akan mengubah hidup Anda. Dijamin.” Tutur Julianne Kaye. penggunaan concealer pada titik jerawat Anda.”

artikel menarik lainnya :

Setelah Anda mengetahui tips Julianne Kaye dalam menutupi jerawat para klien artis Hollywoodnya. Perlu kiranya Anda mengikuti beberapa cara yang bisa anda ikuti agar makeup natural Anda bisa menghasilkan  penampilan maksimal. Berikut beberapa cara yang bisa Anda ikuti:

  1. Foundation

Saat memilih foundation. Pilih  foundation yang sesuai dengan warna kulit anda agar riasan yang dihasilkan terkesan natural. Untuk memoleskanya ke wajah,  Anda bisa menggunakan spons make up atau jari, namun perlu diingat bahwa anda harus berhati-hati jangan sampai foundation anda terlalu tebal.

  1. Concelar

Pastikan anda memilih concelear yang tepat sesuai dengan jenis kulit anda. Jenis kulit berminyak sangat cocok dengan jenis concelear berbahan mineral, sedangkan kulit kering cocok dengan concelear jenis cair. Concelear memiliki fungsi untuk menutupi noda hitam di wajah seperti jerawat, noda bekas jerawat, dan bahkan flek hitam di wajah

  1. Bedak

Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat  untuk make up pilihlah bedak tabur daripada bedak padat karena bedak tabur memiliki kelebihan lebih baik dalam menyerap minyak di wajah. Sedang bedak padat bisa menyebabkan jerawat menjadi semakin parah karena bedak jenis ini memiliki kandungan minyak yang lebih banyak. Untuk aplikasinya Anda bisa meratakan bedak  ke seluruh wajah dan leher anda. sapukan secara tipis-tipis agar lebih natural

  1. Hindari blush on

pemakaian blush on tidaklah  disarankan bagi wajah berjerawat karena bisa memperparah jerawat Anda meskipun blush on membuat Anda  terlihat fresh serta membuat wajah semakin merona. Selain blush on, bronzer juga merupakan alat make up yang harus anda hindari karena bronzer mengandung partikel cahaya yang akan menyumbat pori dan membuat jerawat anda kian parah.

  1. Gunakan spray wajah

Spray wajah memiliki fungsi membuat make up bisa bertahan lebih lama

  1. Bersihkan Wajah secara sempurna

Bersihkan wajah anda secara rutin setiap habis keluar dan sebelum tidur agar anda terhindar dari jerawat yang membandel.

  1. Konsultasi dokter
    Jika anda memiliki jerawat yang tidak kunjung sembuh, sebaiknya konsultasikan pada dokter kepercayaan Anda  untuk mendapat pengobatannya. Karena jika salah dalam perawatan,  jerawat akan berakibat fatal pada kecantikan kulit wajah anda sendiri.

Tips Dahsyat Tutupi Jerawat Secara Sempurna dengan Make Up

responsive