Wajah Cantik dan Mulus dengan Tips Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

responsive

Wanita mana yang tidak memimpikan memiliki wajah cantik dengan pori-pori kecil? Tentunya semua wanita memimpikannya. Nah, karena itulah disini kita akan membahas bagaimana tips alami mengecilkan pori-pori wajah.

Memang, tidak bisa dipungkiri kalau kulit dengan pori-pori yang kecil mempunyai dampak baik bagi kulit, utamanya wajah. Wajah akan tampil lebih mulus dan tentunya bebas dari serangan jerawat. Meskipun besarnya pori-pori juga dipengaruhi oleh faktor genetik, namun, ada beberapa perlakuan yang salah, yang membuat pori-pori menjadi semakin besar dan menyebabkan penyumbatan kotoran didalam pori-pori.

Inilah yang mengakibatkan tumbuhnya masalah kulit seperti jerawat. Oleh karena itulah, kita harus melakukan perawatan wajah untuk mengembalikan pori-pori kita yang kecil. Tentunya ini bertujuan untuk menjadikan wajah tampil lebih mulus dan sehat.

responsive

Baca Juga : Hilangkan Pori Yang Tersumbat Dengan Tips Sederhana Ini

Bagi anda yang sekarang ini mempunyai pori-pori besar dan ingin mengecilkan pori-pori kulit wajahnya secara, langsung saja ikuti tips alami mengecilkan pori-pori wajah berikut ini:

#1.  Hindarkan wajah dari kontak tangan

Tangan merupakan sumber kuman. Karena itulah, sebisa mungkin hindarkan tangan anda dari kontak terhadap wajah dengan intensitas yang terlalu sering apalagi ketika tangan dalam keadaan kotor.

Ketika tangan kotor, tentunya akan ada banyak kotoran dan bakteri yang menempel pada tangan akan terbawa dan menempel ketika anda melakukan kontak langsung. Untuk itu, hindarilah melakukan kontak terlalu sering, atau pastikan tangan anda dalam keadaan bersih ketika anda ingin menyentuh wajah.

#2.  Masker tomat

Tomat, merupakan salah satu buah yang cukup familiar dalam kehidupan sehari-hari. Ternyata tomat tidak hanya berperan sebagai salah satu sayuran di dapur, namun ini juga mempunyai khasiat yang baik untuk perawatan kulit dan wajah.

Anda bisa menggunakan 1-2 buah tomat kemudian blender dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu secara rutin.

#3.  Masker madu

Untuk mengecilkan pori-pori wajah, anda bisa menggunakan masker madu. Sebagaimana yang kita tahu, madu merupakan bahan alami yang dinilai sangat ampuh mengembalikan pori-pori kulit ke keadaan semula. Selain itu, madu juga berfungsi untuk mengencangkan kulit.

Inilah kenapa madu seringkali digunakan untuk perawatan kulit wanita. Untuk hasil yang paling baik, pastikan anda membuat masker madu dengan campuran 2-3 sdm madu yang dicampur sedikit perasan lemon. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air hangat yang bersih.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bibir Yang Hitam Karena Merokok

#4.  Kompres dengan es batu

Perawatan wajah dengan es batu merupakan hal yang sudah cukup banyak diketahui para wanita, khususnya dalam hal mengecilkan pori-pori kulit wajah. Cara ini tergolong sangat efektif dan mudah sehingga bisa anda lakukan sendirian.

Caranya mudah cukup siapkan es batu yang dibungkus kain katun kemudian gosokkan secara merata pada wajah anda. Hawa dingin dari es batu akan membantu anda mengecilkan dan juga mengencangkan kulit.

Selain itu, es batu juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan kelenjar minyak yang diproduksi kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya rutin setiap hari.

Itulah tips alami mengecilkan pori-pori wajah yang bisa anda praktikkan sendiri dirumah. Dan jangan lupa untuk selalu menajga kebersihan wajah anda tiap harinya untuk menjaga pori-pori anda tetap kecil.

Jadi, apalagi yang ditunggu? Segera lakukan tips alami mengecilkan pori-pori wajah diatas dan dapatkan kulit cantik, mulus dan bebas jerawat.( Hanum Mentari)

responsive