Tebalkan Rambut Tipismu Secara Alami Yuk

responsive

Tebalkan Rambut Tipismu Secara Alami Yuk – Rambut yang indah adalah impian setiap perempuan. Bagi mereka memiliki rambut yang indah sama pentingnya dengan memiliki baju, tas, dan sepatu. Mungkin bagi kaum pria, keindahan rambut tidak terlalu penting karena mereka bisa tetap terlihat keren dengan rambut bermodel gondrong, hingga botak. Beda halnya dengan kaum perempuan yang akan merasa sangat khawatir jika rambutnya sudah mengalami kerontokan yang serius.

Baca Juga : 9 Tips Alami Agar Rambut Tidak Berminyak

Rambut rontok biasanya terjadi karena kurangnya perawatan, ataupun salah pemakaian shampo rambut. Hal itu menyebabkan kulit kepala menjadi panas sehingga akar rambut menjadi tidak kuat. Masalah serius ini yang dikhawatirkan akan menimbulkan kebotakan yang sangat tidak diinginkan oleh perempuan manapun.

responsive

Hal lain yang dapat terjadi saat mempunyai rambut yang tipis akan membuat rasa percaya diri seseorang menurun drastis, terutama pada perempuan. Setiap perempuan pasti ingin mendapatkan penampilan yang terbaik dari ujung kepala hingga ujung kaki. Rambut yang merupakan mahkota bagi kaum perempuan tentunya akan banyak diperhatikan oleh banyak orang. Wajar saja jika kaum perempuan merasa tidak percaya diri untuk tampil di depan umum jika rambut yang dimiliki sudah mulai rontok dengan parah.

Baca juga : 4 Tanaman Penghitam Rambut Secara Alami

Kerontokan pada rambut harus segera diatasi agar tidak terjadi kebotakan. Cara yang alami bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengatasi rambut rontok. Mengatasi rambut rontok tidak harus selalu dilakukan di salon loh cantik, kamu juga bisa memakai bahan dan cara yang alami untuk menebalkan rambutmu. Bagaimana sih caranya? Yuk disimak!

#1.  Teh Hijau

Rambut rontokmu bisa diatasi dengan teh hijau loh cantik! Perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa rambut rontokmu ternyata disebabkan oleh adanya kerusakan pada folikel rambut. Melalui senyawa catechin yang terdapat pada teh hijau, hormone dihydrostestosterone (DHT) yang dapat mempersingkat umur folikel rambut dapat terhambat proses keaktifannya.

Dengan senyawa catechin pada teh, kamu tidak akan mendapatkan lagi rambut rontok dan tipis.  Caranya, haluskan teh hingga dapat menjadi masker rambut, oleskan pada bagian akar rambut sambil memijat. Tunggu beberapa saat kemudian bilas.

#2.  Lidah Buaya

Nah, bahan alami berikutnya yang akan membuat rambutmu terhindar dari kerontokan adalah lidah buaya. Lidah buaya memang sudah sangat sering dipakai untuk perawatan rambut. Cara yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan rambut tebalmu dengan bahan lidah buaya yaitu potong lidah buaya menjadi dua bagian, ambil bagian dalamnya(berupa gel kaku) gosokan bagian dalam lidah buaya ke bagian rambut secara merata, tunggu hingga satu jam, bilas dengan air bersih.

#3.  Cukupi Vitamin A

Menjaga ketebalan rambutmu dapat dilakukan pula dengan cara mencukupi vitamin A pada tubuh. Wortel, bayam, susu, telur, merupakan beberapa komponen vitamin A. Rajin mengonsumsinya akan membantu merawat kesehatan badan serta rambutmu.

#4.  Cukupi Nutrisi Rambut

Selain badan, rambutmu juga sangat membutuhkan nutrisi loh cantik. Nutrisi pada rambut dapat didapat dengan protein dan B kompleks. Nutrisi yang dibutuhkan untuk rambut, diantaranya dapat di dapat dari kuning telur, daging, buah-buahan segar, dan sayuran hijau.

#5.  Putih Telur

Nah cantik, putih telur bukan saja bisa dipakai untuk bahan makanan, atau pun perawatan wajah. Putih telur dapat pula dijadikan sebagai bahan penambah volume rambut, agar lebih tebal. Caranya, pisahkan kuning telur dari putih telur pada mangkuk kecil. Oleskan putih telur pada seluruh rambut selama 1 atau 2 jam lalu bilas sambil memakai sampo.

Nah cantik, kurang lebih seperti itulah cara untuk menebalkan rambutmu secara alami. Kamu tidak perlu repot-repot pergi ke salon karena kamu dapat melakukannya di rumah dengan bahan-bahan yang alami. Tentunya kamu akan lebih hemat. Selamat mencoba ya cantik! (Indriani Taslim)

responsive