Ritual Sebelum Tidur Sebagai Cara Merawat Wajah Agar Tampil Awet Muda

responsive

Ritual Sebelum Tidur Sebagai Cara Merawat Wajah Agar Tampil Awet Muda

Produk kosmetik sebagai perawatan kulit agar awet muda telah banyak kita temui di setiap toko kosmetik. Namun apa anda yakin produk tersebut benar-benar aman dan sesuai dengan jenis kulit anda? sebelum anda memutuskan untuk membeli produk yang belum jelas hasilnya sebaiknya anda menelitinya terlebih dahulu. Karena banyak beredar produk-produk kecantikan yang tidak memiliki izin resmi dari dinas kesehatan. Jangan biarkan kulit anda mengambil resiko untuk rusak. Karena sekali kulit anda rusak, akan sulit untuk mengembalikannya seperti semula.

Untuk membuat anda tampil awet muda secara alami, di sini kami ingin berbagi tentang cara merawat wajah agar tampil awet muda. Ada banyak cara yang bisa anda ketahui. Salah satunya adalah melakukan ritual khusus sebelum tidur, karena pada saat kita tidur otot dan kulit kita mengalami relaksasi.

responsive

Baca Juga : Cara Membikin Wajah Awet Muda Secara Alami

Dan sebelum tidur inilah waktu yang paling tepat untuk melaksanakan ritual agar pada saat berelaksasi otot dan kulit kita mengalami kenyamanan. Ritual sebelum tidur sebagai cara merawat wajah agar tampil awet muda adalah sebagai berikut:

  • Mencuci muka

    Selain menggunakan ritual-ritual khusus, anda juga harus sering-sering mencuci muka anda menggunakan air bersih dan sesekali bisa memakai sabun pembersih. Namun jangan sering-sering memakai sabun pembersih ini karena bisa menyebabkan wajah anda kering. Paling tidak anda mencuci muka 5-10 kali dalam sehari. Apalagi jika anda sering beraktifitas diluar, setiap anda memiliki waktu luang sebaiknya segera mencuci muka anda.

  • Trik dengan baking soda

    Baking soda ini sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah anda. Namun jangan sering-sering memakai baking soda ini. Gunakanlah baking soda untuk dua bulan satu kali saja.

  • Persiapkan susu segar

    Persiapkan wadah kecil untuk menampung susu segar. Campurlah susu segar dengan madu murni. Aduklah hingga merata kemudian oleskan ke muka anda. Setelah merata ke muka anda, tunggu hingga masker susu dan madu mongering. Baru kemudian bisa anda bersihkan dengan menggunakan air hangat. Kenapa harus dengan air hangat? Karena air hangat mampu mengembalikan kekenyalan kulit.

  • Memakai masker alpukat

    Ritual kedua yang bisa anda kerjakan adalah dengan masker alpukat. Tumbuklah alpukat sampai lembut, baru taruh diwajah bersih. Oleskan alpukat lembut ke wajah anda secara keseluruhan, kecuali mata dan mulut. Tunggulah masker alpukat hingga mongering, paling tidak sekitar setengah jam. Baru setelah masker anda kering, anda bisa membersihkannya dengan air dingin.

  • Menggunakan buah anggur

    Buah anggur memang dipercaya sebagai obat anti-aging sejak dahulu kala. Bahkan orang eropa dan amerika rutin meminum jus anggur untuk perawatan kulit mereka yang cenderung lebih mudah keriput dibandingkan orang asia. Anda bisa memotong satu buah anggur menjadi dua bagian. Setelah itu oles-oleskan potongan buah anggur ke wajah anda. Jika dirasa cukup, anda bisa membasuhnya dengan air dingin.

  • Setelah melakukan ritual, bersihkan wajah anda dengan handuk kering dan biarkan kulit anda merasakan nyaman ketika anda sedang tidur.

Terlihat tua dan keriput merupakan hal-hal yang menakutkan. Apalagi jika kerutan itu datang sebelum waktunya. Jadinya anda terlihat lebih tua dari sebaya. Hal itu bisa membuat anda merasa tidak percaya diri tentunya. Oleh sebab itu anda perlu mempertimbangkan tentang cara merawat wajah agar tampil awet muda. Ikutilah cara-cara alami agar wajah anda terhindar dari resiko kerusakan. (Yeni Ulfi )

Pencarian Terkait:

responsive