Pijat Wajah Untuk Tampil Cantik dan Segar, ini caranya

responsive
Pijat Wajah Untuk Tampil Cantik dan Segar, ini caranya
Pernahkah Anda mencoba pijat wajah? Pijat wajah tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi rileks akan tetapi juga sangat bagus untuk kulit yang kehilangan vitalitasnya.Pemijatan wajah memiliki banyak manfaat, diantaranya dapat membuat wajah menjadi rileks kembali, begitu juga dengan tubuh dan pikiran juga dapat kembali segar. Pemijatan pada wajah ini juga memberi manfaat lain yang tidak kalah pentingnya bagi tubuh Anda, yakni dapat membantu memperlancar peredaran darah.
Tidak hanya itu, stres yang Anda rasakan pun dapat hilang serta rona wajah pun akan kembali menjadi terlihat segar kembali. Selin manfaat-manfaat tersebut, manfaat lain yang bisa didapatkan dengan melakukan pemijatan wajah adalah mencegah penuaan dini dan keriput. Namun, arah dari pemijatannya harus searah dengan arah otot dan aliran darah karena jika Anda melakukan pemijatan berlawanan dengan arah otot dan aliran darah tersebut. Justru, akan menimbulkan keriput pada wajah Anda. Lakukan pemijatan selama 10-15 kali sehari.
Pijat wajah tidak hanya harus dilakukan di salon kecantikan atau di tempat spa. Anda pun bisa melakukan pijat wajah ini sendiri di rumah karena pijat wajah ini sangat mudah dan sederhana dan hanya membutuhkan pelembab serta tentu saja tangan yang bersih.

Persiapan sebelum melakukan pijat wajah

Sebelum Anda memulai untuk melakukan pemijatan wajah, hal yang perlu Anda persiapkan adalah: bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih serta memakai penyegar lalu poleskan pelembab ke seluruh bagian wajah dan leher dengan melakukan gerakan menyapu ke arah atas.

Langkah Melakukan Pijat Wajah :

  1. Tekan pada daerah yang tegang untuk beberapa detik. Biasanya, pada sudut dalam dan luar mata serta pangkal alis.
  2. Tepukkan tiga jari tangan ke seluruh wajah secara berirama. Lakukan hal tersebut mulai dari dagu dan mulai bergerak perlahan ke garis rahang dan pipi,ke arah atas sampai ke bawah mata. Hindari daerah di sekitar mata.
  3. Gunakan dua jari Anda untuk memijat daerah dahi, mulai dari batas alis sampai garis rambut.
  4. Sentuhan terakhir adalah dengan menggunakan kedua tangan bersama-sama disamping hidung dan mulut, lalu usapkan telapak tangan ke seluruh bagian wajah untuk beberapa kali.
  5. Pijatan untuk pagi dan malam hari :
-Cubit pelan-pelan pada daerah sekitar wajah, mulai dari tulang pipi sampai dengan garis rahang (untuk pijatan di pagi hari)
– Lakukan gerakan melingkar dengan menggunakan telunjuk (untuk pijatan di malam hari)
Catatan :
Untuk pagi hari, sebaiknya lakukan gerakan dengan cepat untuk membangkitkan semangat. Sedangkan, untuk malam hari, sebaiknya gerakan dilakukan lebih lambat
dan relaks.

responsive