Percaya Diri dengan Tips Make-up Kulit Sawo Matang

responsive

Percaya Diri dengan Tips Make-up Kulit Sawo Matang

Indonesia merupakan negara beriklim tropis, jadi,sudah sangat wajar jika anda terlahir dengan warna kulit sawo matang. Namun, banyak anggapan bahwa warna kulit ini bukanlah warna kulit idaman, khususnya wanita. Kebanyakan mereka beranggapan bahwa warna kulit yang cantik itu adalah warna kulit yang putih mulus. Apakah itu sepenuhnya benar? Banyak wanita yang rela memanipulasi wajah mereka untuk tampil lebih putih, bagaimanapun caranya. Namun, sebenarnya tidak sedikit pula wanita yang lebih menginginkan warna kulit coklat menghiasi tubuh mereka. Seperti halnya orang-orang Eropa yang lebih suka berjemur untuk mendapatkan warna kulit coklat.

Pada akhirnya semuanya tinggal persepsi kita, warna kulit apapun jika kita mampu dan tahu cara berias yang benar, tentunya akan menambah kesan cantik, anggun menawan dan juga sebaliknya. Nah, maka dari itu, untuk para wanita dengan kulit sawo matang/hitam manis, tidak usah khawatir. Sesuai dengan namanya, seseorang dengan warna kulit ini jika dipoles dengan tepat akan menampilkan wajah cantik yang membuat siapapun yang memandang tidak akan bosan. Untuk itulah, kami disini akan memberikan sekelumit tips make up kulit sawo matang yang akan membuat anda tampil percaya diri:

Blush On

Blush on sangat ahli dalam hal mensiasati dan mempertegas wajah. Anda bisa menggunakan pilihan warna berupa deep orange, rose, coral dengan peach sebagai warna bayangan dan sebagai penyempurna anda bisa menambahkan cokelat. Jika anda mempunyai kulit yang cukup gelap, anda bisa memilih warna pink untuk siang hari, warna ini akan mempercerah penampilan anda. sedangkan pada malam hari, anda bisa menggunakan warna plum atau bronze. Poleskan blush on di area sekitar tulang pipi, ini untuk menonjolkan tekstur kulit.

responsive

Eye shadow

Bagaimanapun kulit dan bentuk wajahnya, mata merupakan salah satu bagaian paling indah di wajah. Karenanya, maksimalkan ini dengan menambahkan eye shadow. Di kesempatan yang istimewa seperti acara pernikahan atau pesta, anda bisa memadukan eye shadow berwarna emas. Poleskan sedikit bayangan berwarna emas tipis saja dibagian pelipis atau dibawah ujung alis. Ini akan menambah kesan hitam manis yang menawan. Sedangkan untuk kesempatan biasa, anda bisa memilih eye shadow dengan warna natural seperti merah bata dan coklat. Hindari warna terang atau bahkan putih. Untuk memberikan kesan mata yang dalam anda bisa menggunakan kombinasi warna gelap dan terang, semisal, gunakan coklat terang untuk kelopak mata bagian atas dan cokelat gelap untuk lipatan kelopak mata.

Jika anda lebih suka untuk menggunakan hanya satu warna dalam kelopak mata, akan lebih baik jika anda memilih warna gelap. Warna gelap seperti anggur, ungu, dan biru akan mempertegas dan mempertajam sorot mata anda. Untuk kesan yang sangat apik, berikan sentuhan manis eyeliner dengan warna yang senada dengan eye shadow abu-abu gelap atau biru. Untuk membuat tampilan mata yang lebih apik dan menarik, anda bisa menyempurnakannya dengan sentuhan maskara.

Lipstick

Berikan kesan cantik dan segar dengan memoleskan lipstick pada bibir anda. Gunakan lipstick dengan pilihan warna merah tua, copper, bronze, burgundy dan anggur. Untuk memberikan kesan anggun, poleskan lipstick secukupnya saja, jangan terlalu tebal. Akan lebih baik jika nada menyesuaikan warna lipstick dengan warna cat kuku atau paduan warna pada eye shadow.

Baca Juga : 5 Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Wanita Indonesia

Nah, dengan pilihan make-up yang tepat untuk warna kulit anda, pastinya secara tidak langsung ini akan meningkatkan rasa percaya diri anda. Mulai sekarang jangan khawatir dengan kulit anda yang sawo matang, dengan sedikit tips make up kulit sawo matang ini, anda akan terlihat lebih cantik, menawan dan juga tampil lebih percaya diri.( Hanum Mentari)

responsive