Perawatan Kulit Menjelang Usia 30

adsense-fallback

Menjelang usia 30-an, wanita sudah mulai memperhatikan masalah kulitnya. Memang, seiring perkembangan usia, terjadi perbedaan yang cukup signifikan.

Terutama untuk jenis perawatan kulit menjelang usia 30. Tanda-tanda penuaan yang timbul harus diatasi dengan perawatan khusus agar kulit selalu tampil awet muda.

Jika Anda sudah memasuki usia 30-an, Anda harus lebih rajin merawat kulit wajah dan tubuh Anda. Masalah kelembaban menjadi penting untuk diperhatikan, karena kulit kering dapat menjadi penyebab timbulnya masalah kulit yang lain seperti keriput dan flek-flek hitam. Sebelum menjadi lebih parah, gejala seperti bintik-bintik hitam dan kerutan halus harus segera dienyahkan.

adsense-fallback

Kulitwanita.com akan menghadirkan tips perawatan kulit menjelang usia 30 agar kulit Anda lebih segar dan bugar. Simak baik-baik, ya, Ladies!

  1. Lawan Radikal Bebas

Di usia 30-an, Anda wajib menangkal radikal bebas dengan rajin mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti anggur dan kacang-kacangan. Radikal bebas dapat mengakibatkan masalah kulit dan masaah lain yang lebih serius seperti kanker kulit.

  1. Banyak Minum Air Putih

Air putih berguna untuk melarutkan zat-zat beracun dan memperlancar proses metabolisme dalam tuuh. Air putih dapat menjadi sarana detoksifikasi yang ampuh, mudah, dan murah. Anda dapat mengurangi resiko penuaan dini dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Minumlah minimal 2 liter air atau 8 gelas per hari supaya kulit Anda segar dan cantik.

  1. Suplemen Multivitamin

Kulit usia 30-an memerlukan asupan vitain dan asam amino esensial yang lebih banyak daripada kulit usia dibawahnya. Hal ini karena kulit usia 30-an membutuhkan multivitami untuk mempertahankan kesegaran kulit dan menjadikannya sehat. Oleh karena itu, selain mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A, C, dan E, berikan suplemen multivitamin yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin kulit Anda.

  1. Gunakan Scrub

Kulit mati yang ada di permukaan kulit usia 30-an perlu dihilangkan supaya tidak membuat kekusaman pada kulit. Untuk mengatasi kulit mati, gunakan scrub halus pada kulit dua kali seminggu, supaya kulit mati terangkat sempurna dari permukaan kulit Anda.

Untuk scrub alami, Anda bisa menggunakan gula pasir yang dicampur dengan madu. Oleskan dan gosok perlahan di kulit wajah Anda. Kandungan nutrisi pada madu juga dapat membuat kulit Anda menjadi sehat dan lembab.

  1. Gunakan Pelembab Berkolagen

Untuk merawat kekenyalan kulit, gunakanlah pelembab yang mengandung kolagen. Kolagen dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan halus. Ingat, kelembaban kulit usia 30-an tidak sama dengan kulit remaja. Sehingga membuthkan lebih banyak nutrisi untuk mengenyalkan kulit.

  1. Gunakan Tabir Surya

Jika Anda sering beraktivitas di luar rumah, Anda membutuhkan tabir surya supaya kulit wajah Anda terlindung dari sinar ultraviolet yang dapat menjadi pemicu bintik-bintik hitam pada wajah. Oleskan tabir surya beberapa menit sebelum keluar rumah. Tujuannya agar tabir surya meresap lebih mksimal ke dalam kulit. Pilih tabir surya sesuai dengan jenis kulit Anda.

  1. Gel/Krim Mata

Area kulit di sekitar mata rawan terhadap munculnya kerutan. Antisipasilah dengan menggunakan gel atau krim khusus untuk mata sehingga kerutan dapat disamarkan.

  1. Kelembaban Kulit Bibir

Bibir adalah bagian yang penting dari keseluruhan penampilan Anda. Merawat kelembaban bibir dapat mempercantik penampilan Anda. Jangan lupa untuk membubuhkan lip gloss atau lip balm supaya bibir tidak kering dan tampak sehat.

  1. Gunakan Body Lotion

Untuk kulit badan, sama pentingnya dengan kulit wajah. Oleh karena itu, Anda dapat merawat keindahan kulit tubuh Anda dengan mengoleskan body lotion ke seluruh tubuh seusai mandi.

Perawatan Kulit Menjelang Usia 30 by Indriani Taslim

adsense-fallback