Perawatan Kulit Kusam dengan Bahan Alami

responsive

Perawatan Kulit Kusam dengan Bahan Alami – Kulit kusam saat ini menjadi masalah yang sangat urgent bagi setiap kalangan, tidak hanya bagi kalangan wanita namun juga untuk kaum pria, baik itu remaja tak terlepas pula kalangan dewasa.

Sehingga membuat mereka berlomba untuk merubah kulit mereka agar terlihat lebih cerah dan bersinar. Baik itu dengan berbagai perawatan maupun dengan cara instan. Namun tahu tidak, penggunaan bahan yang telah tercampur dengan bahan dasar kimia tidak baik untuk kesehatan kuit anda. Apalagi tanpa petunjuk dari medis.

Cara-cara sederhana yang mungkin jarang anda lakukan, sebenarnya bisa membantu permasalahan yang anda hadapi. Mencerahkan kulit anda yang kusam terutama kulit wajah yang menjadi sorotan sebaiknya menggunakan bahan dasar yang alami yang berasal dari alam.

responsive

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit Kusam Menjadi Putih

Penggunaan bahan alami mengurangi kemungkinan infeksi yang berimbas pada kulit, dan manfaat yang di hasilkanpun tidak membuat anda menjadi ketergantungan apabila tidak menggunakannya.

Jika sebelumnya kita sudah membahas cara mencerahkan kulit dengan melalui perawatan, yang mungkin anda belum berani mencobanya. Tenang saja, kali ini kami akan membahas bagaimana sih cara merawat kulit yang kusam dengan bahan yang berasal dari alam.

Masker Tomat dan Madu

Tidak banyak yang mengetahui manfaat lebih dari kedua bahan tersebut, selain sebagai bumbu dapur dan jus, tomat mempunyai khasiat sebagai anti bakteri dan menyembuhkan jerawat.

Kandungan asam yang terkandung di dalamnya juga berfungsi sebagai pengelupas kulit ringan, yang menyingkirkan sel kulit mati pada kulit. Sementara madu mempunyai efek melembutkan dan memberi kelembaban ekstra pada kulit. Kombinasi keduanya bisa membuat wajah lebih bening, bercahaya dan lembut seketika.

Untuk membuat masker ini, kupas kulit tomat, lalu tomat di haluskan. Tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk hingga tercampur semua. Lalu oleskan pada wajah layaknya masker biasa, pada wajah yang telah dibersihkan, dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.Keringkan wajah, lalu usapkan toner bebas alkohol dan krim pelembab yang menutrisi. Baca juga : Cara menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Dengan Tomat

Masker kentang dan madu

Selain masker tomat dan juga madu yang telah di singgung di atas, alternative lain yang bisa anda coba yaitu perpaduan antara Kentang dan juga madu. Pada umumnya, kentang di ketahui sebagai umbi-umbian yang sering di konsumsi, biasanya kentang sering di jadikan sebagai sup atau sayuran lainnya.

Belakangan di ketahui bahwa, kentang dapat di jadikan sebagai bahan perawatan karena mengandung mineral, sulfur, kalium dan fosfor yang baik untuk kulit wajah. Yang berfungsi sebagai menstimulasi kolagen dan elastin sehingga membuat kulit menjadi kencang. Baca juga : Manfaat madu untuk perawatan wajah dan bibir

Selain itu, kandungan vitamin C pada kentang dapat menyembuhkan infeksi jerawat, sedang kandungan alkalinya dapat menghilangkan jerawat. Sehingga, kentang saat ini tidak hanya di jadikan sebagai makanan namun juga sebagai perawatan kulit, terutama kulit wajah.

Cara membuatnya pun mudah, kentang di kupas kulitnya lalu di haluskan, campurkan 1 sendok makan madu, lalu aduk hingga rata. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Oleskan pada wajah yang telah di bersihkan terlebih dahulu, dan diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Perasan Air Lemon

Bahan lainnya yang bisa anda gunakan yaitu perasaan air lemon. Seperti yang di ketahui, lemon mempunyai kandungan vitamin C. vitamin C yang terkandung pada lemon berperan sebagai pemutih alami, keasaman yang di kandungnya dapat membantu proses pemutih atau mencerahkan seara alami pada kulit. Perasan air lemon dapat mampu mengurangi penuaan, komedo dan keriput.

Baca Juga : 6 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Kulit Anda

Selain lemon, buah-buahan yang mengandung vitamin C dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit, seperti buah kiwi, stroberi, jeruk, dll. Anda juga bisa mencampurkan sedikit madu pada perasan air lemon yang anda gunakan, yang mana akan menambah khasiat dari perawatan yang telah anda lakukan.

Menggunakan perawatan yang berasal dari buah-buahan dapat membantu menjaga kulit anda agar tetap utuh dan juga meningkatkan produksi kolagenyang berfungsi membantu dalam pertumbuhan sel baru.

Baca Juga : Tips Mudah Mengatasi Wajah Kusam

Banyaknya manfaat tumbuhan dan buahan yang ada di sekitar kita, namun terkadang kita tidak tahu kandungan serta manfaatnya. Mudah bukan perawatan kulit kusam dengan bahan alami? Selamat mencoba! (Indriani Taslim)

Pencarian Terkait:

responsive