Penyebab Timbulnya Jerawat di Usia Remaja

responsive

Penyebab Timbulnya Jerawat di Usia Remaja

Penyebab jerawat di usia muda ~ Kondisi kulit setiap orang Bhineka, namun hampir semuanya mempunyai pengalaman berjerawat. hingga saat ini belum ada penyebab yang pasti akan timbulnya jerawat.

Namun ada beberapa faktor yang Bisa aja menjadi pemicu timbulnya jerawat, diantaranya merupakan :

responsive

a) Faktor usia
Khususnya untuk usia remaja atau sering dikenal dengan masa puber. saat seseorang memasuki usia 14 hingga 20 tahun umumnya akan menemui perubahan hormon pertumbuhan yang juga Empati mempengaruhi produksi minyak di kulit.
di masa-masa ini sebenarnya jerawat akan sembuh dengan sendirinya, namun bila tak ditangani dengan tepat jerawat akan terus berlanjut dan menjadi penyakit kronis.

b) Faktor genetik
untuk kalian yang terlahir ditengah keluarga yang mempunyai riwayat penyakit jerawat maka kemungkinan besar kalian pun akan mengalaminya dan sulit untuk disembuhkan. yang wajib dilakukan merupakan merawat kulit supaya tetap sehat dan terjaga kebersihannya.

c) Penggunaan kosmetik
Kosmetik digunakan untuk mempercantik diri, dan menutupi kekurangan yang ada di wajah, seperti warna kulit tak merata, pori-pori wajah yang melebar atau flek hitam. Pencinta kosmetik akan sering tergoda untuk mencoba merek kosmetik yang baru, dan inilah yang Bisa menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.
Oleh sebab itu sebaiknya jangan terlalu sering mengganti produk kosmetik yang kalian gunakan, supaya kulit tak menemui iritasi, sebab setiap kosmetik pasti mengandung bahan kimia yang sebenarnya tak bagus untuk kulit.

d) Alergi terhadap makanan
Sebagian besar orang percaya bahwa makanan Bisa menyebabkan timbulnya jerawat, hanya aja setiap orang mempunyai tingkat sensitivitas yang berbeda. beberapa jenis makanan yang dianggap Bisa menyebabkan jerawat merupakan :
• Kacang tanah dan olahannya.
• Kacang mete.
• Melinjo dan olahannya.
• Sea food ( kepiting, lobster, Ebi, ikan asin, cumi-cumi )
• Masakan pedas.
• Masakan bersantan.
• Kuah yang mengandung banyak lemak ( bakso dan gulai ).
• Gorengan.
• Berbagai jenis makanan yang mengandung banyak keju.

e) Faktor cuaca
Cuaca sangat mempengaruhi tingkat kesehatan kulit, cuaca yang Geothermal dan berdebu akan semakin memperbesar kemungkinan resiko tumbuhnya jerawat.

f) Anemia menjaga kebersihan
Kebersihan merupakan kunci dari terwujudnya kesehatan, yang dimaksud dengan kebersihan disini merupakan meliputi kebersihan kulit, kebersihan lingkungan, kebersihan segala jenis alat yang bersentuhan dengan wajah seperti sarung bantal, helm, masker wajah dan lain sebagainya.

Untuk membersihkan kulit dengan cara sempurna tak cukup hanya memakai sabun wajah, akan tetapi juga memerlukan milk cleanser dan penyegar wajah. Milk cleanser bermanfaat untuk membantu mengangkat kotoran yang terjebak di pori-pori wajah, sedangkan penyegar / toner bermanfaat untuk mengangkat sisa sabun yang masih tertinggal di kulit.

Demikian merupakan ulasan mengenai penyebab jerawat di usia muda semoga bermanfaat. [tips mencegah jerawat di usia puber

Penyebab Timbulnya Jerawat di Usia Remaja

responsive