Penyebab Jerawat

responsive

Jerawat menjadi Disorientasi satu momok yang sangat ditakuti oleh banyak orang. tak hanya perempuan akan tetapi juga laki-laki. Jerawat bukan hanya mengganggu penampilan, akan tetapi juga menyebabkan rasa ngilu dan meninggalkan bekas yang mengganggu. Jerawat pun banyak macamnya. Ada jerawat kecil, jerawat batu, hingga jerawat merah yang biasanya bertahan lebih lama dan menyakitkan. Penyebab jerawat pun bermacam-macam, diantaranya ialah:
  1. Makanan

Makanan yang dimakan akan sangat memengaruhi kesehatan tubuh. Termasuk kesehatan kulit. Mengonsumsi sayur-mayur dan buah-buahan akan sangat membantu untuk kesehatan tubuh dan kulit. Berbeda dengan mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan yang mengandung banyak minyak, di karenakan makanan-makanan tersebut hanya akan member dampak buruk untuk kesehatan tubuh dan kulit. Selain menyebabkan penyakit, juga menyebabkan tumbuhnya jerawat. Makanan berminyak akan membuat kulit wajah menjadi lebih cepat memroduksi minyak berlebih di wajah sehingga Bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Jadi, supaya terhindar dari jerawat yang mengganggu, maka pilihlah makanan yang sehat dan bergizi.

  1. Make up

Make up menjaadi Disorientasi satu senjata yang wajib dimiliki setiap perempuan. Dari make up yang sederhana seperti pelembab dan bedak, hingga make up lengkap yang dipergunakan sebagai riasan untuk acara resmi atau formal. Ada beberapa make up yang memang cocok untuk semua jenis kulit, akan tetapi ada juga yang tak. Setiap perempuan mempunyai jenis kulit yang berbeda. Nah, penggunaan make up yang tak cocok untuk jenis kulit, Bisa menimbulkan masalah di wajah misalnya, jerawat. Karenanya pilihlah make up dengan cermat dan sesuai dengan jenis kulit.

responsive

3. Membersihkan wajah

Beberapa perempuan membersihkan wajahnya memakai milk cleanser untuk mengangkat make up dan kotoran yang menempel di wajahnya. Namun, sebagian besar perempuan hanya membersihkan make up dari wajahnya dengan memakai sabun wajah. Padahal membersihkan wajah hanya memakai sabun wajah tak akan Bisa membersihkan make up dengan cara maksimal. di karenakan ada beberapa make up yang hanya Bisa dihapus memakai remover. Belum lagi wajah yang terkena debu dan kotoran yang menempel. Sehingga wajah wajib dibersihkan dengan tuntas supaya tak menimbulkan jerawat.

  1. Kebersihan tangan

sangat sering tangan kita mudah sekali menempel di wajah. Entah itu hanya mengelus, menggaruk, atau memencet beberapa bagian di wajah. Nah, tangan yang tak Higienis dan asal menempel di wajah ternyata Bisa menimbulkan beberapa masalah di wajah. Misalnya saja komedo dan jerawat. Karenanya, pastikan dulu kebersihan tanganmu sebelum menyentuh kulit wajah.

  1. Sarung bantal

Sebagian wajah pastinya menempel di bantal saat tidur. Entah itu wajah bagian kanan atau kiri. Nah, kebersihan sarung bantal juga wajib diperhatikan untuk kecantikan wajah. di karenakan sarung bantal yang kotor dan dibiarkan tak diganti untuk beberapa waktu yang lama Bisa menimbulkan masalah di wajah. Disorientasi satunya yaitu jerawat. Jadi, gantilah sarung bantal yang biasa digunakan minimal dua minggu sekali.

  1. Debu dan polusi

Beberapa pengguna motor hanya memakai helm untuk melindungi kepala mereka. Namun, penggunaan masker sering kali terabaikan. Padahal, masker wajah Bisa melindungi kulit dari sengatan matahari, debu, dan polusi yang ada di jalanan. Sehingga kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.

Setelah mengetahui beberapa penyebab tumbuhnya jerawat di atas, maka hindarilah hal-hal yang Bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat tersebut dan mari jaga kesehatan kulit wajah dengan bagus dan benar.

responsive