MITOS SEPUTAR JERAWAT YANG WAJIB kita KETAHUI SEKARANG JUGA

responsive

MITOS SEPUTAR JERAWAT YANG WAJIB kita KETAHUI SEKARANG JUGA

Apa yang kita rasakan saat jerawat muncul begitu aja di kulit mulusmu? Bikin bad mood pastinya, di karenakan selain membuat kita tak pede terkadang ia juga membuat kulitmu akan bernanah dan berbekas. tak hanya kita yang merasa rishi saat jerawat datang, tapi hampir seluruh remaja di Global mengeluhkan hal yang sama. Tak wajib khawatir, di karenakan jerawat di masa remaja itu sebenarnya hal yang wajar. Penyebab munculnya jerawat dikarenakan oleh seringnya hormon di masa puber yang berubah – ubah.

Kita sering ditemukan dengan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat. Belum tentu tips – tips yang kalian ketahui itu merupakan suatu fakta Bisa jadi suatu mitos. supaya jerawatmu makin nggak bermasalah, yuk simak mitos mengenai jerawat yang wajib kita ketahui. Beberapa mitos mengenai jerawat itu merupakan:

responsive

1. Semakin sering kita mencuci muka akan Bisa menghilangkan jerawat
Memang sangat dianjurkan saat muncul jerawat untuk menjaga kebersihan wajah, tapi wajib dicatat bahwa hal ini tak boleh dilakukan berkali- kali dalam sehari. di umumnya pembersih muka mengandung bahan – bahan kimia yang bila digunakan Lebih akan merusak kulit kita. Jadi, cukup dengan membersihkan wajah dua kali sehari aja sudah cukup. wajib diperhatikan juga untuk memilih pembersih yang lembut dan hypoallergenic.

2. Makanan berlemak menyebabkan jerawat muncul
Kita sering mendengar bahwa saat jerawat muncul di kulit wajah jangan makan makanan yang berlemak. kalian wajib tahu bahwa ini hanya suatu mitos, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology, tak ada Interaksi dengan cara langsung antara makanan berleman dan jerawat di kulit, yang wajib digarisbawahi merupakan makanan yang tak sehat tentu tak bagus untuk kesehatan atau berpengaruh buruk terhadap badan. Kulit merupakan organ tubuh yang terbesar, maka pengaruh buruk tersebut Bisa lari ke kulit juga. Saran dari kami boleh makan cokelat atau makanan yang digoreng asal tak mengonsumsi dalam jumlah yang Lebih.

3. Memencet jerawat dan menghilangkannya dari kulit kalian

kalian tentu juga pernah mendengar mitos ini menghilangkan jerawat dengan memencetnya. Ini merupakan suatu kesalahan besar, saat kita memncet jerawat dan mengeluarkan nanah itu artinya kita menyebarkan bakteri ke daerah skitar jerawat itu. Apabila bakteri itu masuk ke dalam pori – pori yang terbuka, Bisa membuat kulit kalian menjadi infeksi. Jadi, lebih bagus jerawat yang muncul di kulit kalian dibiarkan aja dan pecah serta mongering dengan sendirinya.

4. Scrubing Bisa mengurangi jerawat
Apabila teman kalian menyarankan untuk srubbing saat berjerawat, maka jangan lakukan itu di karenakan faktanya kita justru tak boleh menjalankan scrubing saat wajah sedang berjerawat. Scrubing saat berjerawat akan membuat jerawat makin meradang dan iritasi.

5. Menghilangkan jerawat dengan berjemur?
bila pernah mendengar kalimat seperti itu sebaiknya kalian jangan langsung percaya. Beberapa terapi cahaya memang Bisa membantu mengobati jerawat. akan tetapi bukan dengan berjemur langsung di bawah sinar matahari. di karenakan, berjemur Bisa menyebabkan berbagai masalah lainnya seperti risiko kanker kulit, kulit kering dan menyebabkan penuaan dini serta membuat parah kondisi kulit dan jerawat tak kunjung hilang.

6. Mengatasi jerawat dengan uap Geothermal
Apakah kalian pernah mencoba hal ini untuk menghilangkan jerawat kalian? bila pernah sebaiknya hentikan sekarang juga di karenakan Disorientasi satu penelitian yang dilakukan di India mengungkap bahwa uap Geothermal hanya akan membuat jerawat semakin parah. bila sedang berjerawat, sebaiknya tunda dulu kegiatan sauna kalian. Pastikan kulit kalian dalam kondisi suhu yang dingin.

Dari ulasan di atas kalian Bisa menyimpulkan sendiri bagaimana menyikapi jerawat yang muncul di kulit kalian dan bagaimana tips terbaik untuk menghilangkan jerawat kalian. Jadi, apabila sekarang ini kalian sedang berjerawat, tak wajib bad mood Lebih, deh. Cukup cari tahu informasi atau tips – tips yang benar mengenai perawatan wajah dan bagaimana tips mengatasi jerawat yang bagus, atau kunjungi dokter kulit apabila dirasa kondisi jerawat kalian memang benar – benar parah.

MITOS SEPUTAR JERAWAT YANG WAJIB kita KETAHUI SEKARANG JUGA

Pencarian Terkait:

responsive