Merawat Wajah Dengan Putih Telur

responsive

Perawatan Wajah dengan Putih Telur

Merawat Wajah Dengan Putih Telur – Wajah yang putih dan bersih merupakan dambaan setiap perempuan. Namun, untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersih tidaklah mudah loh cantik! Perlu diketahui bahwa merawat wajah memang susah-susah gampang karena wajah merupakan salah satu area tubuh yang sensitif. Jika kita sembarangan memilih produk kosmetik untuk wajah dan tidak cocok dengan kulit wajah kita, bisa-bisa terjadi kerusakan yang tidak diinginkan pada wajah. Untuk menghindari hal itu,  kamu sebaiknya beralih pada perawatan wajah alami. Salah satunya masker putih telur.

baca Juga : Langkah Mudah Perawatan Wajah Putih Secara Alami

Apa manfaat putih telur?

Putih telur sangat besar manfaatnya loh cantik. Apa saja sih? Nah, putih telur memiliki segudang manfaat bagi kulit wajah yaitu mencegah tumbuhnya jerawat dan komedo. Tidak hanya itu, putih telur juga dapat menghaluskan dan mencerahkan wajahmu loh! Ada flek hitam di wajahmu? Jangan khawatir, semua itu akan hilang jika kamu memakai putih telur sebagai maskermu. Sudah tau manfaatnya? Yuk kita bahas cara memakai putih telur untuk dijadikan masker! (baca : Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah)

responsive

Cara membuat masker putih telur

  1. Siapkan sebutir ayam kampung, mangkuk kecil, sendok, kuas kecil, handuk.
  2. Pecahkan telur, buat putih telur terpisah dari kuning telur. Masukkan putih telur ke mangkuk kecil yang telah disediakan, kocok putih telur hingga berbusa.
  3. Oleskan putih telur dengan kuas kecil secara merata pada seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 30 menit.
  4. Bilas wajahmu dengan handuk serta air hangat, tepuk-tepuk dan pijat secara perlahan.
  5. Gunakan masker putih telur minimal dua kali dalam seminggu. Semakin sering memakainya akan menghasilkan kulit wajah yang cerah, bersih dan lembut semakin cepat.

Sangat mudah kan cantik? Kamu tidak perlu lagi deh membeli masker dengan aneka produk yang belum tentu cocok untuk kulitmu. Bahan yang alami akan menghasilkan kecantikan alami juga. Semoga bermanfaat.( Indriani Taslim)

responsive