Merawat Kulit Ketiak Dengan Cara Yang Alami

responsive

Merawat Kulit Ketiak Dengan Cara Yang Alami

Merawat Kulit Ketiak Dengan Cara Yang Alami – Ketiak adalah anggota badan yang memiliki aroma yang berbeda pada setiap orangnya. Ada yang sangat peduli dengan kebersihan bagian ketiak dan ada pula yang acuh sehingga membuat aroma ketiak menjadi tidak sedap dan mengganggu indra penciuman orang lain. Merawat ketiak agar selalu bersih dan harum merupakan suatu keharusan. Karena, jika ketiak tidak rajin dibersihkan, dirawat, maka yang akan timbul adalah aroma tidak sedap tadi.

Artikel Menarik lainnya :

responsive

Ketiak Hitam? No Way!

Inilah Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami

7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Ketiak yang putih dan bersih merupakan dambaan bagi setiap perempuan. Tuntutan penampilan yang terkadang mengekspose bagian ketiak, membuatmu perlu menjaga kebersihan pada bagian tersebut. Membersihkan ketiak bukan perkara mudah loh, karena ketiak yang cenderung sudah menghitam dan sering berkeringat, maka akan sulit untuk menghilangkan noda hitamnya. Tapi tunggu dulu! Setiap masalah pasti ada solusinya kok cantik. Ada beberapa alternatif yang bisa kamu coba untuk merawat bagian kulit ketiakmu loh. Bagaimana sih caranya agar kulit ketiakmu terawat dan putih? Yuk disimak tips-tips berikut ini!

Memakai Timun dan Kunyit

Nah cantik, bahan alami yang akan membantumu merawat kulit ketiakmu adalah timun. Timun ternyata dipercaya mampu memberikan kesegaran pada kulit ketiak, jika kulit ketiakmu selalu segar, maka aroma tak sedap tidak akan menguar dari ketiakmu. Nah, kunyit pun sudah sangat dikenal sebagai bahan pemutih alami loh. Yang harus kamu lakukan dengan memakai bahan timun dan kunyit adalah dengan cara haluskan ketimun terlebih dulu. Siapkan bubuk kunyit juga. Campurkan kedua komponen tersebut, lalu oleskan pada kedua kulit ketiakmu. Lakukan paling tidak 2-3 kali dalam seminggu.

Yoghurt dan Susu

Cantik, bahan alami kedua yang dapat kamu pakai untuk merawat dan memutihkan kulit ketiakmu adalah yoghurt dan susu. Bahan yang biasanya dipakai sebagai komplemen makanan ini ternyata sangat bermanfaat juga bagi kulit ketiakmu loh. Yoghurt dan susu dikenal banyak mengandung asam laktat yang biasanya digunakan untuk bahan pemutih, termasuk untuk kulit ketiakmu loh. Cara untuk menggunakan bahan ini adalah dengan cara menyiapkan kedua bahan tersebut, untuk yoghurt diambil sebanyak 3 sendok sedangkan susu dipakai sebanyak 2 sendok saja. Kemudian, campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur dengan merata. Lalu, oleskan pada kulit ketiak, diamkan selama satu jam. Bilas dengan air hangat. Dijamin, kamu akan mendapatkan kulit ketiak yang halus dan putih jika dilakukan dengan rutin.

Lemon

Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan sebagai bahan perawatan kulit ketiak adalah lemon. Banyak sekali perawatan kecantikan yang memakai buah yang satu ini. Lemon yang memiliki kandungan limonin sebagai pelembab yang akan membuat kulit terhindam dari jamur dan kusam.

Kulit Jeruk

Nah, bahan berikutnya adalah kulit jeruk. Kulit jeruk ternyata dapat membantumu mendapatkan ketiak yang mulus dan putih loh. Bagaimana caranya? Pertama kamu harus menyiapkan kulit jeruk terlebih dahulu, keringkan di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Kemudian, parutlah kulit jeruk tersebut lalu campurkan dengan susu dan air mawar. Aduk hingga membentuk krim kental. Gunakan sebagai scrub untuk kulit ketiakmu, diamkan selama sekitar 10 menit, kemudian bilas.

Pasta Gigi

Wah, pasta gigi ternyata bukan hanya bisa membuat gigimu putih bersih dan terhindar dari kuman loh! Ternyata, pasta gigi juga bisa dipakai untuk perawatan kulit ketiakmu. Caranya mudah, siapkan pasta gigi lalu oleskan pada kedua ketiakmu dengan merata. Tunggu selama 10 menit. Lakukan dengan rutin.

Nah, seperti itulah tips untuk merawat kulit ketiakmu secara alami. Cukup mudah kan? Kamu bisa segera mencobanya di rumah. Kulit ketiak yang bersih akan menimbulkan rasa nyaman tentunya. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

responsive