Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan bahan Alami

responsive

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan bahan Alami

Bekas jerawat sering meninggalkan bekas seperti lubang pada wajah.kebanyakan orang menyebut kondisi seperti ini dengan istilah bopeng. Yup, Bopeng merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebut kondisi wajah seseorang yang seperti berlubang akibat bekas jerawat. Lubang jerawat ini terjadi akibat pada saat tumbuh jerawat di wajah, kita sering mengorek dan memencet secara paksa hingga menimbulkan bekas yang menyebabkan wajah terlihat jelek dan kasar.

Keadaan wajah yang seperti ini sering menimbulkan masalah pada kita semua mulai dari kepercayaan diri berkurang hingga mengganggu penampilan. Lantas, apa yang mesti kita lakukan jika kita mengalami kondisi kulit wajah berlubang akibat bekas jerawat ?

responsive

Bagi Anda yang mengalami kulit wajah bopeng tidak perlu risau dan putus asa. Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita untuk membantu menghilangkan dan mengatasi bopeng di wajah.

Madu Untuk Mengatasi Bopeng di Wajah

Anda bisa menggunakan madu yang digunakan sebagai masker untuk mengatasi bopeng pada wajah Anda. Seperti kita tahu, madu memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh kita. Tidak hanya untuk bagian dalam, madu juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk bagian luar tubuh kita. Lakukan perawatan rutin wajah dengan masker madu secara rutin agar wajah Anda terbebas dari masalah bopeng.

Masker Jus lemon Untuk Wajah Bopeng

Selain nikmat untuk dijadikan minuman, jus lemon juga memiliki manfaat untuk kulit wajah kita. Anda bisa mencoba untuk memanfaatkan jus lemon sebagai masker untuk mengatasi wajah bopeng.  Aplikasikan jus lemon sebagai masker pada wajah Anda setiap malam agar wajah Anda bebas dari bopeng dan bersihkanlah saat Anda beranjak  tidur. Jus lemon telah lama diketahui memiliki khasiat yang sangat baik untuk menjaga dan memutihkan kulit wajah. Tentu saja bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya menghindari perawatan ini sebab bisa menimbulkan iritasi pada kulit. baca juga : 6 Manfaat Juss Lemon Untuk Kesehatan Kulit

Masker Kedelai Mampu menutupi wajah Bopeng

Kedelai sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar dalam pembuatan kecap manis dan tempe. Selain untuk diolah sebagai bahan tersebut, Anda bisa memanfaatkan kedelai sebagai masker untuk menghilangkan bopeng pada wajah. Bagaimana cara memanfaatkan kedelai untuk mengatasi bopeng?  Tumbuklah kedelai hingga menjadi halus dan jadikan sebagai masker pada wajah Anda yang bopeng. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air hangat.

Lidah Buaya Manjur Untuk Wajah Bopeng

Selain digunakan sebagai penyubur rambut, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk mengatasi bopeng pada wajah. Dengan perawatan rutin menggunakan lidah buaya, wajah cantik Anda akan terbebas dari bopeng yang menghiasi pipi yang cantik. Caranya Anda cukup mengoleskan bagian gel dari lidak buaya kemudian oleskan pada bagian wajah selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

Jangung Muda juga Ampuh Untuk mengatasi Bopeng di Wajah

Kandungan vitamin E pada jagung muda mampu meregenerasi kulit Anda. Inilah alasan mengapa jagung muda memiliki manfaat untuk mengatasi bekas jerawat yang timbul di wajah. Anda bisa memanfaatkan jagung dengan cara menjadikannya masker. Ya,  dengan menggunakan masker jagung muda secara rutin dan teratur maka kulit wajah Anda akan kembali cantik dan halus kembali serta terbebas dari bopeng.

Semoga dengan bahan-bahan alami di atas, Anda bisa terbebas dari masalah wajah bopeng yang selalu menghantui penampilan cantik Anda. Selamat mencoba cantik ?

 Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan bahan Alami

responsive