Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

responsive

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah – Wajah yang indah tanpa noda adalah dambaan bagi setiap wanita. Ada yang sudah mendapatkan wajah bersih tanpa noda sejak lahir hingga dewasa, namun ada pula yang harus merasakan timbul jerawat pada masa pubertasnya. Timbulnya jerawat saat masa pubertas sebenarnya merupakan hal yang wajar dialami. Perawatan wajah yang kurang dilakukan, salah memakai kosmetik, bisa menjadi beberapa penyebab timbulnya jerawat. Ada yang mengatakan bahwa jerawat akan hilang dengan sendirinya seiring dengan beranjak dewasanya seorang remaja. Namun, ternyata ada pula yang dihinggapi jerawat hingga usia dewasa.

Mungkin jerawat memang akan hilang dengan sendirinya seiring dengan beranjak dewasanya seorang remaja. Namun, hal yang menjadi permasalahan selanjutnya adalah bekas jerawat itu sendiri. Bekas jerawat cenderung membandel dan sulit dihilangkan. Banyak orang yang memiliki bekas jerawat pada wajahnya kebingungan mensiasati penampilan wajah. Rasa percaya diri pun sering menurun seiring dengan membandelnya bekas jerawat yang mendiami wajah. baca juga : 3 Cream Obat Penghilang Jerawat dan Bekas Jerawat Yang Bisa Dibeli Di Apotik

Jangan terburu-buru untuk pergi ke salon dan menghamburkan uangmu di sana ya cantik! Belum tentu salon kecantikan pilihanmu dapat menghilangkan bekas jerawatmu. Daripada uangmu habis dengan perawatan wajah yang mahal, lebih baik kamu mencoba perawatan sendiri yang bisa kamu lakukan dengan rutin di rumah. Mau tahu bagaimana caranya? Ayo disimak tips menghilangkan bekas jerawat dengan mudah ini ya cantik!

responsive
  1. Tomat

Nah cantik, bahan pertama yang patut kamu coba dalam usahamu menghilangkan bekas jerawat adalah dengan memakai tomat. Tomat adalah bahan yang mudah di dapat, harganya pun murah.  Tomat yang kaya akan vitamin A dan C, berkhasiat menyehatkan kulit serta menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya, siapkan satu buah tomat. Bersihkan tomat lalu potong menjadi beberapa bagian. Letakkan potongan tomat tersebut di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat diamkan selama 30 menit. Bilaslah dengan air yang bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin  yaitu 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

  1. Jeruk Nipis

Bahan berikutnya yang layak dicoba untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajahmu adalah jeruk nipis. Jeruk nipis biasanya dipakai untuk banyak perawatan wajah karena mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajahmu. Cara pakainya, siapkan satu atau dua buah jeruk nipis, peras. Oleskan air perasan pada wajah yang terdapat banyak bekas jerawat, diamkan sampai mengering kemudian bilas. Lakukan secara berkala setiap minggunya.

  1. Putih Telur

Nah, putih telur bukan hanya bisa dipakai untuk bahan masak memasak ya cantik. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai bahan perawat wajahmu. Putih telur memiliki khasiat mengencangkan wajah serta dianggap mampu menghilangkan jerawat. Cara pemakaiannya adalah bersihkan wajah terlebih dahulu. Pecahkan satu butir telur lalu pisahkan dari kuning telur, simpan pada mangkuk kecil. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga mengering. Bilas dengan air dingin yang bersih. Lakukan dengan rutin setiap minggunya.

  1. Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk rambut, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk perawatan wajah loh cantik. Bagian gel pada lidah buaya dapat membersihkan kulit agar bekas jerawat hilang. Cara memakainya pun cukup mudah. Siapkan lidah buaya. Bersihkan wajahmu terlebih dahulu. Potong lidah buaya menjadi dua bagian, ambil bagian getah lidah buayanya yang berupa gel. Usapkan gel itu pada seluruh permukaan wajah diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan dengan rutin.

Nah cantik, seperti itulah cara-cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kamu tidak perlu khawatir loh dalam memakai bahan alami, karena bahan-bahan yang berasal dari alam tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat! (Indriani Taslim)

responsive