Menghaluskan Rambut Yang Kasar Dengan Bahan Dan Cara Alami

responsive

Menghaluskan Rambut Yang Kasar Dengan Bahan Dan Cara Alami

Menghaluskan Rambut Yang Kasar Dengan Bahan Dan Cara Alami – Rambut merupakan anggota tubuh yang sangat memerlukan perawatan agar tetap terlihat indah. Banyak sekali perempuan yang rela mengeluarkan budget khusus agar rambut terjaga keindahannya. Tidak dapat dipungkiri memang, bahwa rambut adalah aset yang membuat kepercaya dirian jadi meningkat.

Kegemaran mengganti warna dan gaya rambut, sebenarnya dapat menyebabkan rambutmu jadi rusak, kasar, dan kering. Jika rambut sudah rusak, kepercaya dirianmu pun akan menurun. Kamu pun akan terdorong untuk melakukan perawatan di salon kecantikan yang pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jangan terburu-buru pergi ke salon deh cantik! Kamu bisa merawat rambutmu sendiri loh dengan bahan-bahan yang alami, dan bisa melakukannya di rumah. Yuk disimak cara merawat rambut dengan bahan dan cara alami berikut ini.

1. Madu

Nah, kamu dapat memakai madu sebagai bahan perawatan rambut. Madu sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut, mencegah rambut bercabang, membuat rambutmu berkilau, memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan. Cara pemakaiannya adalah oleskan madu sambil memijat ke seluruh area rambut, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Kamu bisa memakainya setelah keramas.

responsive

2. Pisang

Pisang merupakan buah yang dipercaya dapat mencegah rambut kusam dan kering, serta mampu menhilangkan ketombe. Cara penggunaannya yaitu haluskan pisang kemudian tambahkan madu, lalu oleskan pada rambut, diamkan selama 15 menit. Dianjurkan memakai madu agar hasil lebih maksimal. Baca Juga : Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Wajah dan Kulit

3. Alpukat

Buah ini memiliki kandungan nutrisi untuk rambut yang akan membuat kelembaban rambut terjaga sehingga rambut terhindar dari kekeringan. Alpukat juga dipercaya dapat melembutkan rambut. Cara pemakaiannya adalah memilih alpukat yang benar-benar sudah masak atau matang, haluskan alpukat, lalu oleskan pada rambut, tunggu beberapa menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih. Kandungan nutrisi dalam alpukat dapat menghaluskan rambut Anda.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dipercaya dapat merawat rambut menjadi lebih sehat, indah, dan lembut. Cara pemakaiannya pun sederhana, cukup mengoleskan bagian daging lidah buaya pada akar rambut dengan merata. Kemudian, bilas dengan air untuk menghilangkan sisa lendir. Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Lidah Buaya

5. Seledri

Nah, pemakaian seledri ini sangat mudah. Cukup dengan menghaluskan seledri dengan blender lalu memerasnya untuk mendapatkan sari dari seledri itu, kemudian oleskan pada seluruh bagian rambut. Seledri dapat menghaluskan rambut loh! Jangan lupa untuk mengombinasikan perawatan alami seledri ini dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, sehingga rambut jadi sehat dengan perawatan dari luar dan dalam.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang sangat penting untuk rambut. Vitamin E dapat memperbaiki jaringan rambut yang rusak karena sinar matahari, serta dapat menghaluskan rambut. Gunakan minyak zaitun sebelum tidur, seperti menggunakan masker rambut. Bungkus dengan handuk dan diamkan semalam. Keesokan harinya keramas dengan shampo.

7. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat menghaluskan rambut yang kasar karena minyak kelapa memberikan nutrisi bagi rambut. Rambut yang kering, kasar, dan kusam dapat teratasi dengan menggunakan minyak kelapa ini. caranya, oleskan minyak kelapa pada rambut yang sudah dibersihkan seperti menggunakan masker. Jangan sampai terkena akarnya. Diamkan selama 30 menit, lalu keramas dengan shampo. Niscaya rambut menjadi terjadi kehalusannya dan hitam bercahaya.

Nah, bahan-bahan tersebut mudah sekali di dapat kan? Kamu tidak perlu membuang uangmu dengan perawatan yang mahal, mulailah beralih memakai bahan alami agar hasil yang kamu dapatkan terlihat alami juga. Semoga bermanfaat.

Pencarian Terkait:

responsive