Mengenal Jenis Shampo Antiketombe

responsive
Ketombe adalah proses pengelupasan kulit mati yang berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit mati dan terkelupas adalah proses alami normal asal pengelupasan kulit itu dalam jumlah yang sedikit. Namun demikian, ada orang yang mengalami pengelupasan tersebut secara terus menerus (kronis ataupun sekali-sekali, pengelupasan dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan pemerahan dan iritasi). Kebanyakan kasus ketombe dapat disembuhkan dengan sampo kusus atau pengobatan bebas.

Jenis Shampo Antiketombe

Dipasaran banyak beredar sampo dengan embel-embel antidandruft atau antiketombe. Dibutuhkan kejelian Anda untuk mengenali jenis-jenis dari sampo antiketombe itu agar ketombe dapat teratasi dengan benar.
Sampo antiketombe dapat dikelompokkan menurut kandungannya. Kenali tiap masing-masing kandungan dari sampo antiketombe ini agar ketombe Anda dapat tertangani dengan tepat.

baca :Tips Untuk Mengatasi Ketombe

Shampo zinc pyrithione

Mengandung zinc pyrithione yang merupakan agen antibakteri dan antijamur.dapat mengurangi jamur di kulit kepala yang menyebabkan ketombe dan seborrheic dermatitis.

responsive

Shampo berbahan dasar ter
Ter batubara yang merupakan hasil dari proses pabrikasi batubara dapat membantu mengatasi ketombe, sebborheic dermatitis, dan psoriasis dengan cara memperlambat kematian sel kulit dan pengelupasan kulit kepala.
Shampo dengan kandungan asam salisilat
Shampo jenis ini membantu menghilangkan lapisan ketombe, tetapi dapat menyebabkan kepala menjadi kering. Gunakan kondisioner setelah keramas untuk mengurangi rasa kering di kulit kepala.
Shampo selenium sulfida
Bekerja dengan memperlambat kematian sel kulit dan dapat mengurangi jamur malassezia. Sampo jenis ini dapat melunturkan rambut yang diwarnai , jadi pastikan untuk menggunakannya sesuai petunjuk dan bilas dengan baik setelah keramas.
Shampo ketoconazole
Merupakan agen antijamur berspektrum luas yang bisa jadi bekerja ketika sampo yang lain telah gagal.

Mengenal Jenis Shampo Antiketombe

Pencarian Terkait:

responsive