Masker Wajah Dari Putih Telur

responsive

Masker Wajah Dari Putih Telur

Memiliki kulit wajah kencang yang bersih merupakan impian seluruh wanita karena wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting dalam menunjang rasa kepercayaan diri.  Apalagi bila Anda dapat meraihnya dengan cara yang alami.

Telur ayam kampung merupakan telur yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan juga dapat dijadikan sebagai masker perawatan kecantikan wajah. Di dalam satu butir telur ayam kampung, terdapat suatu senyawa aktif atau zat yang bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Namun, yang memiliki efek paling baik adalah bagian putih telurnya. Baca juga : Tips Perawatan Kulit Kering dan Gatal

Putih telur memiliki banyak kegunaan, antara lain: dapat mengencangkan kulit wajah Anda dan mengecilkan pori-pori wajah yang membuka.

responsive

Selain itu, putih telur juga dapat mengurangi kekusaman dan kekeringan kulit wajah, menyamarkan noda hitam, menghilangkan bekas jerawat, merawat area hidung dengan mencegah timbulnya masalah komedo yang membandel, serta mencegah tumbuhnya jerawat.

Cara membuat masker dengan putih telur ayam kampung ini bisa dikatakan sangat mudah.

Langkah awalnya, Anda dapat memisahkan terlebih dahulu bagian putih dan kuning dari telur ayam kampung, sangat dianjurkan untuk memilih telur ayam kampung yang masih segar.

Sisih kan putih telur ke dalam mangkuk untuk kemudian dikocok hingga mengembang atau mengeluarkan busa. Anda bisa menambahkan satu sendok madu murni atau madu yang belum tercampur oleh bahan-bahan kimia untuk hasil yang lebih baik dan menghindari bau telur ayam kampung mentah yang terlalu amis.

Sebelum mengoleskan masker yang telah dibuat, terlebih dahulu bersihkan wajah Anda dari kotoran hingga kesat dan keringkan agar nantinya masker tidak menyerap ke dalam pori-pori.

Kemudian, Anda bisa mulai mengoleskan putih telur tersebut menjadi masker di wajah Anda. Anda bisa menggunakan kuas berbulu halus atau langsung dengan menggunakan jari dalam mengoleskan masker.

Hati-hatilah pada bagian sensitif seperti area mata dan bibir. Setelah yakin masker benar-benar telah dipulas secara merata, dimakanlah hingga sekitar setengah jam hingga masker mengering. Untuk membersihkan bekas masker, Anda bisa membasuh wajah Anda dengan air yang hangat hingga bersih.

Untuk menutup kembali pori-pori wajah Anda yang terbuka akibat diberi masker, Anda dapat menggunakan es batu untuk ditempelkan secara perlahan di seluruh kulit wajah kemudian tepuk-tepuk lah pelan wajah Anda dengan handuk.

Lakukanlah perawatan wajah dengan putih telur ayam kampung ini secara rutin sebelum tidur malam minimal satu atau dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pencarian Terkait:

responsive