Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Wajah dan Kulit

responsive

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Wajah dan Kulit

Manfaat buah pisang untuk kecantikan wajah dan kulit, apa saja yang bisa didapatkan? buah yang satu ini sangat penting bagi wanita yang ingin selalu tampil cantik dengan kulit yang berkilau. Buah yang berwarna kuning cerah ini seakan menjadi primadona, khususnya bagi para wanita. Tentunya ini bukan hanya karena rasanya yang enak, tetapi kandungan vitaminnya yang mampu membuat kulit wanita tampak segar, sehat dan cantik.

Selain dikonsumsi, buah pisang yang memiliki banyak manfaat ini juga bisa digunakan sebagai salah satu perawatan wajah dan kulit. Salah satu perawatan dengan cara alami hasilnya akan diketahui dalam waktu yang tidak singkat, namun khasiatnya dapat dirasakan dalam waktu yang cukup lama selain itu juga menyehatkan.

Pisang mengandung banyak vitamin yang sangat baik untuk kulit, diantaranya adalah vitamin B6, vitamin C, kalium, zat besi, fosfor dan vitamin B. Dengan banyaknya kandungan gizi, tentunya buah pisang sangat baik untuk kulit wajah. Baca juga : Langkah Mudah Perawatan Wajah Putih Secara Alami

responsive

Bukan hanya perawatan dari dalam, tetapi buah pisang juga mampu merawat kulit wajah anda dari dalam. Berikut manfaat pisang untuk kecantikan wajah dan kulit antara lain:

#1.  Menyamarkan bekas luka

Bukan hanya buahnya, kulitnya pun bisa dimanfaatkan. Kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan kulit bekas luka yang berwarna hitam, caranya pun gampang anda cukup menggosokkannya pada bagian kulit bekas luka anda yang berwarna hitam secara rutin.

#2.  Membuat kulit wajah halus

Buah pisang mampu membuat kulit wajah anda terasa lebih halus dibandingkan biasanya, banyaknya vitamin dan gizi yang disebutkan diatas mampu membuat kulit anda lebih halus dan lembab. Caranya gampang, haluskan pisang yang matang dan aduk dengan madu secukupnya kemudian gunakan sebagai masker. Jangan lupa, untuk hasil yang sempurna maka lakukan secara teratur.

#3.  Menghilangkan noda jerawat

Wanita mana yang tidak resah dengan adanya setitik noda bekas jerawat diwajahnya, mungkin hal ini juga pernah terjadi pada diri anda. Tapi jangan khawatir, manfaat buah pisang untuk kecantikan wajah dan kulit bisa anda rasakan. Caranya mudah, siapkan daging pisang matang kemudian haluskan, setelah itu ambil sedikit demi sedikit lalu oleskan pada seluruh bagian wajah anda. Diamkan beberapa menit kemudian cuci dengan air bersih. Jangan lupa untuk mengulanginya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

#4.  Membuat wajah tampak cerah

cara alami merawat kulitBuah pisang bukan hanya mampu untuk menghaluskan dan menghilangkan jerawat dikulit wajah, tetapi buah pisang juga mampu membuat kulit wajah anda tampak lebih cerah dan fresh.

#5.  Mengencangkan kulit

Vitamin E yang terkandung dalam buah pisang sangat cocok untuk mengencangkan kulit, karena vitamin E dalam buah pisang mampu meregenerasi sel kulit anda.

#6.  Menghilangkan sel kulit mati

Sel kulit mati dapat diangakat dengan masker buah pisang. Caranya sama, anda hanya perlu untuk melumuri kulit anda dengan pisang yang telah dihaluskan, kemudian tunggu hingga mengering dan bilas dengan air bersih, maka sel kulit mati dalam kulit anda akan terangkat.

#7.  Obat rasa gatal

Rasa gatal pada kulit yang disebabkan gigitan serangga bisa anda atasi dengan mengoleskan bagian dalam kulit pisang pada kulit anda yang terasa gatal.

Perawatan kulit wajah dengan memaksimalkan manfaat pisang untuk kecantikan memang alami dan mungkin membutuhkan waktu tidak sebentar, tapi jangan lupa bahwa khasiatnya dapat anda rasakan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Selain itu, manfaat buah pisang untuk kecantikan wajah dan kulit yang alami akan memancarkan kecantikan pada diri anda. (Hanum Mentari)

responsive