Manfaat Masker Wajah Jeruk Nipis dan Cara Membuatnya

responsive

 

Manfaat Masker Wajah Jeruk Nipis dan Cara Membuatnya – Jeruk nipis kaya akan vitamin C, asam sitrat, flavonoid dan antioksidan yang menetralisir aksi radikal bebas dan melonjakkan kekebalan tubuh kita. Ada banyak manfaat kesehatan dari jeruk nipis, kita Bisa baca disini.

Selain banyak manfaat untuk kesehatan, jeruk nipis juga popular digunakan untuk perawatan kecantikan,  bahan alami ini sangat bagus untuk kesehatan kulit dan membantu mengatasi berbagai maslah kulit seperti jerawat.

responsive

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

1. Mengurangi Bakteri

Berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo dan noda dikarenakan di karenakan tersumbatnya pori-pori kulit oleh bakteri. Jeruk nipis mempunyai sifat antibiotik yang Bisa membunuh berbagai bakteri di kulit wajah yang menyumbat pori-pori.

2. Mengecangkan Pori-pori

Astringent efektif untuk mengencangkan kulit. Itulah alasan kenapa astringent sering digunakan dalam produk kecantikan dan perawatan kulit. Jeruk nipis mempunyai sifat astringent dan Bisa digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi minyak.

3. Menghilangkan Kulit Mati

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bermafaat untuk mengelupaskan sel kulit mati.

Cara Membuat Masker Wajah Jeruk Nipis

Disorientasi satu cara memakai jeruk nipis untuk wajah merupakan membuatnya menjadi masker, berikut ini beberapa resep dan cara membuat masker wajah dari jeruk nipis:

1. Jeruk Nipis dan Madu

Kandungan asam dalam jeruk nipis membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan menjadikan wajah kita tampak bercahaya. Selain itu, juga Bisa membantu menyembuhkan jerawat dan melawan infeksi.

Madu sarat dengan nutrisi dan antioksidan yang terbukti membantu mengurangi kotoran di kulit dan membantu melawan jerawat ringan. Selain itu juga membantu mengembalikan tekstur kulit dan akan memperbaiki kerusakan kulit dari paparan sinar matahari dan polusi.

Bahan:
– 3 sdm air jeruk nipis
– 3 sdm madu murni

Cara:
Tuang semua bahan ke dalam mangkuk, aduk hingga tercampur merata. Oleskan masker ini di wajah kita, biarkan selama 25 menit lalu bilas dengan air hangat.

Keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk, setelah itu terapkan pelembab bebas minyak di wajah dan leher.

2. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Putih telur membantu mengurangi kelebihan sebum dengan cara mengecilkan pori-pori kulit wajah. Selain itu, putih telur juga mejadikan kulit kita lebih kencang.

Sementara jeruk nipis seperti yang sudah disebutkan, buah ini bagus untuk mencerahkan kukit dan mengangkat sel kulit mati.

Jeruk nipis juga merupakan sumber alami vitamin C dan kaya alpha hydroxy acids.

Masker wajah kombinasi dari putih telur dan jeruk nipis bagus untuk membantu mengatasi masalah jerawat atau kulit berminyak.

Bahan:
– 1 putih telur
– air dari ½ jeruk nipis

Cara:
1. Kocok putih telur hingga sedikit berbusa
2. Tambahkan air jeruk nipis
3. Oleskan masker ini di wajah kita, hindari daerah mata dan mulut
4. Biarkan selama sekitar 30 menit
5. Bilas dengan air hangat
6. Oleskan pelembab

Efek samping jeruk nipis untuk wajah

bila kita kulit kita sensitif terhadap jeruk nipis, menerepkan jeruk nipis dengan cara langsung di wajah Bisa menyebabkan kulit kita menjadi sangat sensitif terhadap sinar matahari.

responsive