Manfaat Masker Wajah dari Kunyit dan Cara Membuatnya

responsive

 

Manfaat Masker Wajah dari Kunyit dan Cara Membuatnya – Disorientasi satu bahan alami tradisional yang terkenal khasiatnya untuk perawatan kulit wajah yaitu Kunyit. Dalam bahasa ilmiah kunyit di kenal dengan sebutan Curcurma Longa.

Kunyit kaya akan vitamin B6, C, zat besi dan magensium. Selain itu juga mengandung sifat anti aging dan Bisa membantu mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah.

responsive

Sifat anti-inflamasi, anti bakteri dan Fungi di kunyit Bisa membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel. Apa cuma itu manfaat kunyit untuk kulit? Masih banyak manfaat lainnya, berikut ini ulasannya.

Manfaat Masker Wajah dari Kunyit

Untuk mendapatkan kulit putih, lembut, kenyal dan sehat, cara terbaik yaitu memakai perawatan dari bahan alami, Disorientasi satunya kunyit. Berikut ini manfaat kunyit untuk kecantikan kulit.

  •  Jerawat
    Jerawat merupakan Disorientasi satu masalah kulit yang paling Generik di jumpai hapir setiap orang. Bakteri dan kotoran yang tersumbat dalam pori-pori merupakan penyebab masalah jerawat. Kunyit Bisa membantu menyembuhkan jerawat dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu juga Bisa membantu mengendalikan sebum sehingga mampu mengurangi terjadinya jerawat.
  •  Pigmentasi
    Perubahan hormon, paparan sinar matahari dan tubuh yang terlalu banyak memproduksi melanin merupakan penyebab pigmentasi di kulit. Rutin memakai kunyit Bisa membantu mengurangi pigmentasi.
  •  Mencerahkan kulit
    Kebiasan memakai kunyit untuk perawatan kulit Bisa manjadikan kulit kalian cerah dan sehat.
  • Stretch Marks
    Stretch mark sering terjadi di ibu-ibu muda. Penerapan kunyit dengan cara teratur membantu mengatasi masalah stretch mark.
  • Melembabkan
    Kunyit merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk membantu mengatasi kulit kering. Terapkan dengan susu untuk melembabkan kulit kering.
  • Membersihkan kulit
    Memijat kunyit yang dicampur dengan susu krim di kulit membantu membersihan dan mengurangi rambut di kulit.
  •  Aging
    Kunyit Bisa membantu menunda penuaan, antioksidan di dalamnya memainkan peran kunci dalam memerangi penuaan.

Cara Membuat Masker Wajah dari Kunyit

Ada banyak metode perwatan kulit dengan bahan kunyit. kalian Bisa mendambahkan 1 sdt bubuk kunyit dan gula kedalam segelas susu Geothermal. Rutin minum susu campuran kunyit ini Bisa mengatasi semua masalah kulit.

Untuk penerapan dengan cara eksternal yang terbaik yaitu dengan masker, berikut ini beberapa resep masker wajah dari kunyit.

  •  Masker Wajah Kunyit dan Madu

Masker wajah dari kunyit yang di campur dengan madu bermanfaat untuk mengatasi bintik bintik hitam di kulit. Madu bertindak sebagai pemutih alami dan membantu menghilangkan bintik hitam. Air lemon bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Bahan:
– Tepung geam/oatmeal, 2 sdt.
– Susu, 1 sdt.
– Kunyit, ½ sdt.
– Madu ½ sdt.
– Air lemon, beberapa tetes

Cara:
Campurkan kunyit, tepung gram, susu, air lemon, dan madu. Aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta di wajah dan biarkan 10-15 menit. Cuci dengan air dingin.

  •  Masker Wajah Kunyit dan Tomat

Masker wajah campuran kunyit dan tomat juga bagus untuk mengatasi bintik-bintik hitam di wajah. Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat mencerahkan kulit kusam dan mengatasi  kelebihan minyak.

Bahan:
– Tepung gram, 2 sdt.
– Susu, 1 sdt.
– Jus tomat, 1 sdt.
– Kunyit, ½ sdt.
– Jus lemon, beberapa tetes
– Minyak almond, beberapa tetes

Cara:
Campur semua bahan untuk membuat pasta. Oleskan pasta di wajah dan biarkan sedikit kering. Hapus pasta dengan cara menggosok lembut Antagonis arah jarum jam.Cuci dengan air dingin.

  • Masker Wajah Kunyit dan Daun Mint

Daun mint kaya akan minyak esensial yang mengandung mentol. Menthol merupakan zat yang Bisa membantu mengatasi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan juga mempunyai sifat antibakteri. Masker wajah dari kunyit dan daun mint ini bagus untuk mengatasi dan mengurangi masalah jerawat.

Bahan:
– Jus mint, 2 sdt.
– Bubuk kunyit, 1 sdt.

Cara:
Campurkan jus mint dan bubuk kunyit untuk membuat pasta tebal.
Oleskan pasta dan biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan air dingin.

  • Masker Wajah Kunyit dan Baking Soda

Baking soda membantu untuk pengelupasan kulit dan menghilangkan warna kecoklatan di kulit. Air mawar bermanfaat untuk mendinginkan kulit.

Bahan:
– Air mawar, 1 sdt.
– Baking soda, 1 sdt.
– Bubuk kunyit, ½ sdt.

Cara:
Campur baking soda, air mawar, dan bubuk kunyit untuk membuat pasta. Oleskan pasta dan biarkan selama 10 menit. Cucinya dengan air dingin.

  • Masker Wajah dari Kunyit dan Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin dan mineral yang Bisa membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan, mencerahkan warna kulit, dan melembabkan kulit.

Bahan:
– Yogurt, 1 sdt.
– Alpukat tumbuk, 1 sdm.
– Bubuk kunyit, ¼ sdt

Cara:
Campurkan semua bahan diatas untuk membuat pasta.  Terapkan dan biarkan selama 10 menit. Cucinya dengan air hangat.

  •  Masker Wajah Kunyit dan Putih Telur

Putih telur membantu menghilangkan komedo dan minyak berlebih, mengencangkan pori-pori, dan mengurangi garis-garis halus. Masker wajah ini sangat ideal untuk kulit kering.

Bahan:
– Putih telur, 1
– Jus lemon, 1 sdt.
– Air mawar, 1 sdt.
– Minyak zaitun, 1 sdt.
– Kunyit, ½ sdt.

Cara:
Campur semua bahan untuk membuat pasta. Oleskan pasta di wajah dan leher dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

  • Masker Wajah Kunyit dan Nanas

Jus nanas kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan mineral yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menghapus lingkaran hitam.

Bahan:
– Jus nanas, 2 sdt.
– Kunyit, 1 sdt.

Cara:
Campur semua bahan untuk membuat pasta. Oleskan pasta di lingkaran hitam, dan biarkan 20 menit. Bilas dengan air hangat.

  •  Masker Wajah Kunyit dan Kedelai

Masker wajah campuran kunyit dengan kedelai ini Bisa membantu untuk memutihkan kulit.

Bahan:
– Kedelai, 15 g
– Kunyit segar, 10 g
– Madu, 1 sdt.

Cara:
1. Rendam kedelai dalam air hangat selama 20 menit.
2. Saring.
3. Giling kedelai dan kunyit bersama-samaa dan tambahkan madu untuk membuat pasta halus.
4. Oleskan pasta di wajah dan leher, dan biarkan kering.
5. Bilas dengan air hangat.

responsive