Manfaat madu untuk perawatan wajah dan bibir

responsive

Manfaat madu untuk perawatan wajah dan bibir

Tidak dipungkiri lagi jika madu memiliki segudang manfaat dalam rasa manisnya untuk kesehatan manusia. Madu sangat terkenal ampuh menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari penyakit kurang darah, membantu mempertahankan daya tubuh, membuat tubuh agar tampak prima, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Bukan hanya itu, madu juga sangat baik untuk merawat kecantikan seorang wanita. Begitu banyak tawaran yang bisa dilakukan untuk membuat bagian wajah wanita lebih sempurna.

Kasiat madu untuk perawatan kecantikan sudah dikenal sejak dulu. Penggunaan yang dilakukan secara rutin akan menghasilkan kasiat yang nyata.

responsive

Artikel Menarik lainnya :

Sudah begitu banyak wanita yang menggunakan madu sebagai alternatif merawat dan membuat kecantikan mereka menjadi lebih sempurna. Wanita menggunakan madu sebagai beberapa perawatan wajah dan bibir, seperti berikut ini.

Madu bermanfaat melembabkan kulit wajah.

Kelembaban kulit wajah sangat penting untuk dijaga, sehingga wajah akan terlihat fresh dan cerah. Terutama bagi yang memiliki wajah kering dan kusam, bisa mencoba madu sebagai alternatif perawatan. Cara pengaplikasiannya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan madu ke seluruh bagian wajah dan membiarkannya beberapa saat. Madu akan berfungsi mengikat air dalam kulit, sehingga pasokan air dalam kulit wajah akan terpenuhi.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan madu ke seluruh bagian wajah dan membiarkannya beberapa saat. Madu akan berfungsi mengikat air dalam kulit, sehingga pasokan air dalam kulit wajah akan terpenuhi.

Madu bermanfaat memutihkan wajah.

Siapa wanita yang tak ingin memiliki wajah putih bersih yang alami. Semua wanita menginginkannya, bahkan tidak sedikit wanita yang melakukan berbagai cara agar memiliki wajah yang putih. Mulai dari membeli produk pemutih wajah, hingga pergi ke dokter kulit spesialis wajah.

Meskipun demikian tetaplah berhati – hati, karena pemilihan produk yang salah malah akan merusak wajah. Namun jika ingin memiliki wajah yang putih dan cerah secara alami tanpa efek samping yang membahayakan, madu juga sangat efektif untuk digunakan.

Caranya :

  • Siapkan satu sendok madu, minyak almond, oatmeal, dan air perasan lemon.
  • Campur semua bahan tersebut hingga merata.
  • Oleskan pada seluruh bagian wajah sambil memijatnya sekitar 10 menit.
  • Setelah selesai, cuci muka anda dengan air bersih dingin. Di sini madu bermanfaat mengangkat sel – sel kulit mati pada wajah, sehingga wajah akan merubah warna wajah menjadi cerah dan putih bersih.

Madu bermanfaat sebagai penghilang jerawat.

Setiap wanita akan merasa risih jika tumbuh jerawat di wajah mereka. Selain itu juga membuat kurang percaya diri saat harus bepergian. Namun jangan kuatir, karena madu bisa membantu anda menhilangkan jerawat tersebut. Berikut langkah – langkah yang bisa anda lakukan :

  • Siapkan madu yang sudah dihangatkan.
  • Oleskan madu yang sudah dihangatkan tadi ke area yang berjerawat atau bekas jerawat.
  • Biarkan selama 2 – 3 jam.
  • Jika sudah, cuci muka dengan air hangat.
  • Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya dengan tidak menggunakan produk kecantikan lain.

Madu bermanfaat melembabkan dan memerahkan bibir.

Bibir wanita akan terlihat seksi ketika lembab dan berwarna merah merona yang alami. Madu akan membantu anda mewujudkan hal tersebut. Caranya juga sangat mudah untuk dilakukan.

Pertama – tama, siapkan madu pada sendok, kemudian encerkan madu dengan cara memanaskannya menggunakan lilin sampai madu sedikit berbuih.

Oleskan madu ke seluruh area bibir secara merata. Lakukan hal ini sebelum anda tidur pada malam hari, biarkan selama semalam, baru pagi harinya anda bisa membasuhnya dengan air biasa. Hasil nyatanya akan terlihat setelah pemakaian selama tujuh hari. Pastikan pemakaian dilakukn secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal pula.

Pencarian Terkait:

responsive