Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Kulit Wajah

responsive

 

 

Apa aja manfaat lemon untuk kecantikan? Ada banyak manfaat lemon untuk kecantikan kulit wajah dan banyak ahli kecantikan merekomendasikan penggunaan lemon untuk perawatan kulit sehari-hari, kenapa? Buah lemon merupakan sumber kalsium, vitamin C, magnesium, kalium, mineral dan antioksidan.

responsive

Semua nutrisi ini sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah dan membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti bintik hitam, komedo dan mengatasi kerutan.

6 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Berikut  ini manfaat dan cara memakai lemon untuk perawatan kulit.

1. Menghilangkan Bintik Hitam

Asam sitrat dalam lemon Bisa membantu mengatasi bintik hitam. Caranya: Sebelum tidur oleskan air lemon di daerah bintik hitam, setelah itu di pagi hari cuci dengan air dingin. bila dilakukan dengan cara rutin satu hingga dua minggu, bintik hitam akan mulai menghilang. kita juga Bisa memakai air lemon untuk perawatan tubuh, cukup tambahkan 1/2 cangkir air lemon untuk mandi dan berandam selama 20 menit.

2. Mencerahkan dan Melembutkan Kulit

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, bila digunakan dengan cara teratur Bisa membantu melembutkan dan mencerahkan kulit kita. Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat bagus menetralkan radikal bebas dan melonjakkan produksi kolagen. Oleskan air lemon di setiap area tubuh termasuk lutut, siku dan wajah untuk mecerahkan dan melembutkan kulit.

3. Menghilangkan Komedo

Sifat antibakteri dan antijamur di lemon Bisa menjadi alternatif alami untuk mengobati jerawat dan komedo. Untuk menghilangkan komedo, cukup gosokan air lemon dengan lembut di daerah yang terkena komedo. Lakukan perawatan ini setiap malam dan bilas dengan air dingin di pagi hari.

4. Masker Pelembab

bila kita mempunyai kulit kering, lembabkan dengan masker lemon, caranya? Campurkan 2 sdm madu, lemon dan minyak zaitun. Oleskan masker ini di wajah dan biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Mengangkat sel kulit mati

Iris lemon, tambahkan 1/2 sdt gula pasir dan gosok dengan lembut di wajah, biarkan selama beberapa menit. kita juga Bisa membuat campuran memakai air lemon di tambah sedikit gula dan air. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menyegarkan kulit.

6. Mengatasi Kerutan

Untuk mengatasi kerutan, campurkan 1 sdt madu dengan beberapa tetes air lemon dan setetes minyak almond manis. Oleskan campuran ini di wajah dan biarkan selama 20 menit, setelah itu bersihkan.

bila kulit kita sensitif terhadap asam sitrat, kita Bisa mencairkan air lemon dengan air. memakai bola kapas untuk menerapkannya merupakan cara terbaik. Cobalah untuk tak memakai air lemon di kulit kita sebelum terkena paparan sinar matahari di karenakan akan membuat kulit kita lebih sensitif terhadap sinar matahari.

responsive