Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Kulit Anda

responsive
Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Kulit Anda
Baking soda atau yang lebih kita kenal dengan soda Kue merupakan bahan yang sering dipakai dalam pembuatan kue. Senyawa ini memiliki nama kimia Natrium bikarbonat dengan rumus NaHCO3. Mungkin Anda menganggap bahwa baking soda danl baking powder adalah sawa. Keduanya adalah berbeda. Baking soda merupakan natrium bikarbonat murni, sedangkan baking powder adalah natrium bikarbonat yang sudah dicampur dengan asam (cream of tartar) dan bahan pengering (pati).
Selain digunakan sebagai bahan pengembang kue, ternyata baking Soda banyak digunakan dalam perawatan kecantikan, salah satunya untuk menghilangkan Jerawat dan Noda hitam di wajah.
Berikut ulasan mengenai manfaat baking soda sebagai bahan perawatan kecantikan serta cara pemakaiannya.
Perhatian : sebelum mempraktekkan penggunaan pasta baking soda untuk wajah, disarankan untuk mencobanya terlebih dahulu guna mengetes alergi tidaknya dengan jenis kulit Anda. Caranya oleskan pasta baking soda pada tengkuk, biarkan selama beberapa menit. Jika baking soda membuat kulit Anda terasa panas, segera bersihkan pasta baking soda dari kulit. Hal Ini berarti baking soda tidak cocok untuk Anda. Bila tidak ada keluhan, berarti Anda bisa melanjutkan penggunaan pasta baking soda untuk wajah.
Baking Soda Untuk Mengangkat Sel Kulit mati
Bahan :
  1. 1 sdt baking soda
  2. Cairan Pembersih Wajah
Cara Membuat dan Pemakaian :
  1. Campurkan 1 sdt (sendok teh) baking soda dengan cairan pembersih wajah Anda, campur rata. kemudian oleskan ke permukaan kulit sambil dipijat lembut.
  2. Lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Perhatikan : Jika kulit Anda mengalami iritasi/kemerah-merahan hentikan pemakaian karena berarti jenis kulit Anda tidak cocok dengan perawatan ini.

Baking Soda Untuk Menghilangkan Jerawat
Bahan :
  1. 1 sdt baking soda
  2. 3 sdm (sendok makan) Air
Cara Membuat dan Pemakaian :
  1. Campurkan 1 sdt (sendok teh) baking soda dengan 3 sdm air hingga campuran baking soda dan air menjadi pasta kental.
  2. Setelah itu, oleskan pasta ini ke daerah wajah yang berjerawat.
  3. Biarkan ramuan menempel kurang lebih 15 menit
  4. kemudian bilas menggunakan air hangat kemudian keringkan dengan handuk lembut.
  5. Jika Ingin digunakan sebagai masker . ramuan ini tinggal dibalurkan pada seluruh muka secara merata. Ini akan mengangkat kotoran dan debu yang menempel di pori-pori kulit serta mencerahkan kulit wajah Anda
Baking Soda Untuk Mengatasi Wajah Berminyak
Bahan :
  1. baking soda
  2. Air
  3. gandum merah
Cara Membuat dan Pemakaian :
  1. Campurkan baking soda dengan air dan gandum mentah membentuk adonan seperti pasta.
  2. Oleskan pasta tersebut ke seluruh wajah dan gosok secara lembut dengan gerakan melingkar. Kombinasi gandum dan baking soda sangat bagus untuk mengatasi kelebihan minyak di wajah dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.
Demikian beberapa resep kecantikan dengan menggunakan baking soda yang dapat Anda aplikasikan untuk mengatasi permasalah kulit Anda.

responsive