Makanan Ini Dapat Membuat Kulit Anda Menjadi Halus

responsive

Makanan Ini Dapat Membuat Kulit Anda Menjadi Halus

Makanan yang anda konsumsi tentu akan sangat berpengaruh kepada kesehatan anda. Makanan anda akan memberikan dampak baik dan buruk sesuai kandungan makanan yang anda makan.

Tidak hanya berpengaruh pada kesehatan tubuh anda saja, tapi juga akan berpengaruh pada kesehatan kulit anda. Dan empat bahan makan berikut ini akan dapat menjadikan kulit anda menjadi halus. Penasaran apa saja Makanan Yang Bisa Menghaluskan Kulit?.

responsive

Baca Juga :

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami dan Cepat Dengan Bahan Alami di Sekitar Kita

Berikut adalah beberapa diantaranya:

Kacang Hijau

Dengan mengonsumsi kacang hijau secara rutin setiap hari anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan halus, meskipun menuru penelitian lanjutan menunjukkan bahwa kacang hijau lebih banyak memberikan manfaat untuk kesehatan rambut dan kuku sebab banyak terkandung silikon mineral dalam kacang hijau.

Mengonsumsi kacang hijau sebanyak 10 mg setiap harinya dapat membuat rambut, kuku dan kulit anda tetap sehat. Selain itu, kacang hijau termasuk sumber makanan yang rendah kalori sehingga anda tidak perlu khawatir dengan berat badan Anda

Teh hijau

Mempunyai sifat antioksidan alami yang akan membantu anda dalam mendapatkan kulit yang sehat dan halus alami. Teh hijau juga bisa digunakan langsung dengan melulurkannya ke kulit atau diminum seperti biasanya.

Menurut penelitian menunjukkan bahwa bahaya sinar matahari yang sudah merusak kulit dapat di atasi dengan cara rutin meminum teh hijau sebanyak dua kali dalam satu hari selama enam bulan.

Daging merah

Walaupun daging berwarna merah memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang cukup tinggi, tapi bila dimakan secara tepat, daging merah dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit anda.

Hal ini dikarenakan daging merah mengandung protein dan zinc yang tinggi, beberapa penelitian malah menunjukkan bahwa daging merah lebih efektif menyingkirkan masalah jerawat jika dibandingkan dengan antibiotik.

Protein yang ada dalam daging merah dapat membantu tubuh anda untuk memproduksi kolagen yang berguna untuk mencegah timbulnya keriput dan tanda penuaan dini.

Tomat

Kandungan Lycopene yang terdapat pada tomat berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat membantu manusia melawan berbagai macam penyakit, selain itu lycopene juga berguna untuk melindungi kulit dari segala macam kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultra violet.

Perlu anda ketahui, bahwa tubuh anda lebih mudah menyerap lycopene setelah tomat tersebut dimasak. Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu mengkonsumsi buah tomat yang sudah melalui proses pengolahan seperti saus tomat atau yang sudah dalam bentuk pasta.

Baca Juga : Cara menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Dengan Tomat

Selain itu tomat juga berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, tomat juga diketahui mampu menghancurkan lemak dalam jumlah besar.

Itulah beberapa Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Anda Menjadi Halus. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

responsive