Letak Jerawat Dan Masalah Kesehatan

responsive

Letak Jerawat Dan Masalah Kesehatan

Jerawat memang menjadi sesuatu yang sangat mengganggu. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga menimbulkan rasa ngilu di daerah-daerah Eksklusif. Ternyata, jerawat yang ada di wajah Bisa menunjukkan adanya masalah kesehatan. Berbeda letak munculnya jerawat, berbeda pula masalah kesehatan yang dialami. Berdasarkan letak jerawat yang muncul pun Bisa diketahui apa aja penyebab munculnya jerawat dan penyebab terjadinya masalah di kesehatan tubuh.

  1. Dahi

Penyebab jerawat yang tumbuh di area dahi Bisa menunjukkan terganggunya kesehatan di usus kecil dan kandung kemih. Kesehatan yang terganggu di usus kecil dan kandung kemih ini Bisa dikarenakan oleh  tingkat stress yang tinggi, begadang hingga larut dan intensitas begadang yang tinggi, mengonsumsi minuman yang manis atau makanan yang sulit dicerna. Untuk menghindari terganggunya kesehatan di usus kecil dan kandung kemih serta mengatasi jerawat yang tumbuh di dahi, sebaiknya ganti makanan yang susah dicerna oleh tubuh dengan makanan yang kaya akan serat. Sehingga pencernaan menjadi lancar. Selain itu, ganti minuman yang manis dengan meminum air putih dengan cara rutin. di karenakan meminum air putih dengan cara teratur Bisa menjadikan tubuh lebih sehat daripada meminum minuman manis dan berwarna. Dan jangan lupa untuk istirahat yang cukup!

  1. Antara Alis dan Samping Mata

Jerawat yang tumbuh di antara alis dan mata menunjukkan terganggunya kesehatan hati. Hal ini Bisa dikarenakan di karenakan terlalu banyak mengonsumsi daging dan makanan berlemak. Cara mengatasinya yaitu dengan mengganti makanan berlemak dengan makanan yang lebih sehat. Misalnya aja sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain itu, olahraga juga akanmmebantu menjaga kesehatan tubuh dan menjadikan tubuh lebaih segar.

responsive

3. Bawah Mata

bila jerawat muncul di bawah mata, Bisa jadi terjadi adanya masalah kesehatan di organ ginjal. Hal ini Bisa dikarenakan oleh beberapa hal. Misalnya aja gaya Hayati yang tak sehat seperti merokok, minum-minuman keras, atau terlalu sering mengonsumsi obat. Cara mengatasinya Bisa dengan mengubah gaya Hayati menjadi lebih sehat. Berhenti merokok dan minum minuman keras. Selain itu, ada baiknya untuk menjalankan cek kondisi kesehatan ke dokter.

  1. Sekitar Hidung

Jerawat yang ditemukan di hidung biasanya terasa lebih ngilu daripada jerawat yang tumbuh di bagian wajah yang lain. Jerawat yang tumbuh di hidung Bisa menunjukkan masalah kesehatan di jantung. Hal ini Bisa dikarenakan oleh pencemaran udara, ruangan dengan sirkulasi udara yang tak bagus, polusi udara, dan asap rokok. Jerawat di hidung Bisa diatasi dengan menghindari hal-hal yang menjadi penyebab tumbuhnya jerawat. Misalnya aja dengan mendapatkan udara yang bagus dan sehat, memakai masker supaya tak terhindar dari polusi udara, dan berhenti merokok atau menghindari asap rokok. Selain itu, menjalankan olahraga dengan cara teratur dan meminum teh hijau Bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh serta menjadikan tubuh lebih sehat.

  1. Pipi dan Dagu

Terjadinya masalah kesehatan di paru-paru Bisa ditandai dengan adanya jerawat yang muncul di area pipi dan dagu. Hal ini Bisa dikarenakan oleh asma, polusi udara, atau kebiasaan merokok. Solusinya yaitu berhenti dari kebiasan merokok, hindari polusi udara, dan menjalankan olahraga dengan cara teratur.

Setelah mengetahui masalah kesehatan dan penyebabnya berdasarkan letak munculnya jerawat, marilah menjaga kesehatan tubuh dan wajah supaya terhindar dari masalah kesehatan dengan cara serius dan munculnya jerawat. Lebih bagus mencegah daripada mengobati.

Pencarian Terkait:

responsive