Langkah Mudah Perawatan Wajah Putih Secara Alami

responsive

Langkah Mudah Perawatan Wajah Putih Secara Alami

Hai Ladies, memiliki wajah yang putih, cerah dan sehat tentu menjadi impian banyak wanita. Apalagi ditengah tren wajah artis Korea yang selalu menampilkan wajah yang bening dan menarik. Jika kebanyakan wanita Korea mengandalkan perawatan kulit wajah yang instan dengan jalan operasi plastik, suntikan pemutih wajah serta perawatan serba mahal lainnya, Anda sebagai wanita Indonesia sebenarnya tidak perlu melakukan cara instan tersebut. Namun, pastinya Anda juga berfikir tentang efek samping yang akan ditimbulkan dalam jangka panjang, jika Anda memiliki kulit wajah putih dengan cara yang instan.

baca juga : Perawatan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Wanita Indonesia telah diberkahi dengan kecantikan alami Indonesia. Maka, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah perawatan wajah putih secara alami dengan menggunakan bahan yang alami pula. Di Indonesia tersedia bahan-bahan alami yang melimpah yang dapat Anda gunakan sebagai perawatan wajah Anda secara alami. Penampilan dengan wajah putih yang alami pun juga bisa Anda miliki, Ladies.

responsive

Nah, kali ini kulitwanita.com akan memberikan beberapa tips tentang Langkah Mudah Perawatan Wajah Putih Secara Alami. Apa saja langkah-langkahnya? Yuk kita simak bersama-sama!

Rajin Mencuci Muka

Mencuci muka adalah cara termudah bagi Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang putih secara alami. Membasuh wajah secara teratur dapat menyegarkan kulit wajah Anda. Misalnya saja dengan cara berwudhu. Mencuci wajah dengan benar memang sangat penting. Anda bisa menggunakan produk sabun muka atau sabun herbal, namun Anda tidak disarankan untuk mencuci wajah dengan menggunakan sabun muka terlalu sering. Karena hal ini justru akan membuat kulit wajah Anda jadi kering. (baca : Cara Perawatan Wajah Kulit Kering Secara Alami)

Menggunakan Masker Alami

Menggunakan masker secara alami bagus untuk kesehatan kulit Anda. Jika biasanya Anda membeli produk kecantikan berupa masker wajah, Anda bisa mulai menggantinya dengan buah-buahan yang tentunya lebih alami dan aman bagi kulit wajah Anda. Pastikan Anda tidak memiliki alergi dengan buah-buahan yang akan Anda gunakan untuk masker.

Pilihlah buah-buahan seperti bengkoang, mentimun, tomat, jeruk, kiwi, aprikot, dll. Anda juga bisa menggantinya dengan susu, putih telur juga madu. Bahan alami dapat memberi nutrisi pada kulit wajah Anda. Lakukan perawatan masker wajah dua atau tiga minggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah putih alami yang maksimal.

Pengelupasan Sel Kulit Mati

Langkah mudah perawatan kulit wajah putih secara alami berikutnya adalah dengan melakukan peeling atau pengelupasan sel kulit mati. Peeling ini dilakukan untuk merontokkan sel-sel kulit mati pada wajah Anda, untuk mempercepat proses regenerasi pada kulit. Idealnya, peeling dilakukan sekitar seminggu atau dua minggu sekali, agar kulit Anda menjadi halus dan cerah. Namun, jangan terlalu sering melakukan pengelupasan sel kulit mati ini, nanti kulit Anda bisa iritasi dan semakin tipis.

Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah memutihkan kulit wajah Anda. Caranya, tuangkan air panas ke dalam baskom, taruh beberapa lembar daun sirih ke dalam air tersebut lalu gunakan untuk menguapi wajah Anda. Niscaya, wajah Anda lebih cerah, segar dan kencang.

Nah itu tadi Langkah Mudah Perawatan Kulit Wajah Putih Secara Alami yang dapat Anda ikuti Ladies. Selain perawatan di atas, Anda juga harus melakukan antisipasi untuk menghindari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit wajah Anda menjadi gelap. Selalu gunakan sunblock saat beraktifitas di luar rumah.

Cantik alami adalah idaman setiap wanita, salam Cantik!

(Khalila Indriana)

Pencarian Terkait:

responsive