Kulit Cerah Alami Hanya Dengan Facial Garam

responsive

Kulit Cerah Alami Hanya Dengan Facial Garam

Perawatan kulit dengan cara alamiah kini banyak dilirik oleh kaum hawa. Perawatan model ini dianggap lebih aman dan ekonomis jika dibandingkan perawatan dengan menggunakan bahan kimia. Salah satu perawatan yang wajib Anda coba adalah facial dengan air garam. Facial toner atau pembersih wajah merupakan hal  wajib bagi wanita saat ini. Facial memiliki manfaat  sebagai pembersih make up atau debu agar kulit wajah terhindar dari jerawat dan kusam. Facial toner bisa didapatkan dengan mudah di toko mulai dari facial toner yang berharga ratusan ribu hingga berharga ribuan saja dengan beraneka merek.

Selain menggunakan facial berbahan kimia, Anda bisa membuat sendiri facial berbahan dasar gara.  Yup, siapa bilang garam hanya berguna untuk penyedap masakan saja. Garam ternyata memiliki manfaat yang besar untuk perawatan kulit Anda. Dalam garam terkandung komposisi yang memiliki kemiripan dengan plasma darah serta zat-zat lainnya yang baik untuk kulit. Kandungan-kandungan garam inilah yang memiliki manfaat untuk menjadikan kulit wajah lebih bersih, cerah dan sehat.

responsive

Sebagai salah satu zat mineral dari alam, otomatis dengan menggunakan bahan alami berbasis garam Anda tidak perlu khawatir dengan adanya efek samping.

Garam bagaimanakah yang terbaik untuk digunakan sebagai bahan untuk facial toner? Berdasarkan informasi situs Putri Jrs, garam yang bisa digunakan sebagai bahan untuk Facial toner terbaik adalah: Garam Laut (Garam Kasar, Garam Krosok, Garam Murni).

4 Alasan Mengapa Garam Laut Baik Untuk Perawatan Kulit

Ada beberapa hal yang  bisa dijadikan alasan mengapa garam laut  baik untuk digunakan  dalam perawatan kulit :

  1. Garam laut memiliki kemampuan untuk menyerap racun (detoxifier)
  2. Garam laut merupakan Exofiliator alami, alasan inilah yang menyebabkan Anda akan sering melihat garam di tempat spa.
  3. Garam laut bisa membantu untuk meredakan stres, hal ini telah dibuktikan bahwa dulu orang Yunani dan Romawi biasa menggunakan air laut yang hangat untuk membantu menjadikan mereka lebih rileks atau biasa disebut dengan  terapi Talassotherapy. Terapi ini dipercaya memiliki manfaat psikologis dan memperbaiki kualitas tidur.
  4. Garam laut kealamiannya terjamin jika dibandingkan dengan garam meja.

Manfaat Larutan  Garam Laut untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Ada beberapa manfaat garam laut yang bisa digunakan untuk menjaga kecantikan dan kelembapan kulit. berikut ini manfaat air garam:

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Garam memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya tambahkan minyak zaitun ke dalam air garam, gunakan larutan ini dengan cara memijat wajah selama beberapa menit. Teknik ini bermanfaat untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, sehingga wajah akan tampak berseri dan bercahaya. Jika dilakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan kulit wajah bebas dari keriput dan garis halus yang mengganggu. Dengan demikian wajah Anda akan terlihat  selalu awet muda dan cantik.

  1. Mengatasi Kulit berjerawat

Air garam sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Kadar air dalam kulit akan terjaga dengan pemakaian garam laut karena kandungan sulfur dan juga potassium di dalamnya. Kedua kandungan inilah yang memiliki manfaat untuk mengusir jerawat dari kulit wajah. Anda bisa menggunakan garam untuk mengatasi kulit berjerawat yakni dengan cara yang  sangat mudah, cukup dengan menyeka wajah dengan air garam yang hangat sebelumAnda tidur.

baca juga : Tips Mengatasi Kulit berjerawat

  1. Penghilang Stres

Garam sangatlah manjur untuk merelaksasikan kulit wajah. Air garam bersuhu hangat akan mampu menjadi penenang. Caranya  oleskan atau seka wajah Anda  dengan menggunakan handuk kecil ke wajah sebelum tidur. Ini akan membantu merevitalisasi kulit. Dengan demikian kulit akan lebih segar dan sehat ketika bangun tidur.

  1. Membuka Pori-Pori Kulit

Anda bisa memanfaatkan larutan garam untuk membuka pori-pori wajah yakni dengan menggunakan metode penguapan. Caranya yaitu panaskan  secangkir air garam. Kemudian arahkan uap dari air garam tersebut ke wajah Anda.  Lakukan hal tersebut kurang lebih 10 menit, perawatan ini akan membuat pori- pori terbuka sekaligus kotoran akan terangkat dari kulit. Dengan perawatan ini niscaya kulit wajah Anda akan terlihat semakin bersih dan berseri.

  1. Mengatasi Kulit Wajah Yang berminyak

untuk Mengatasi masalah kulit wajah Anda yang berminyak, Air garam dapat menjadi solusinya. Caranya cukup  air garam sebagai toner dan gunakan secara teratur setiap hari niscaya  minyak berlebih pada kulit wajah Anda akan hilang.

baca juga : Mengenal Jenis Kulit dan Cara Perawatannya

  1. Detoks kulit

Untuk menjadikan garam sebagai detoksifikasi, Anda cukup melarutkan secangkir garam laut ke dalam bak mandi yang berisi air hangat. Dengan mandi dalam larutan air garam selama setengah jam dapat membantu mengeluarkan racun tubuh dan menghilangkan bengkak pada tubuh.

  1. Mengobati Bibir Pecah-Pecah

Anda bisa menggunakan air garam untuk mengobati bibir pecah-pecah. Caranya, campurkan 3 sendok garam dengan 1 sendok Vaseline, Aduk rata dan oleskan ke bibir untuk mengelupaskan kulit bibir yang kering. Bersihkan kulit-kulit yang tersisa dengan lap basah. Terakhir, aplikasikan lip balm untuk menjada kelembaban bibir.

Cara Membuat Facial Toner berbahan Air Garam Laut

Cara membuat :

  • Siapkan Garam Laut Murni 100%
  • Air hangat secukupnya
  • Ambil 1 sendok teh hingga 1/4 cangkir air hangat.
  • Simpan di tempat semprotan kecil (pump/spray bottle).
  • Biarkan selama semalam dan gunakan pada pagi hari.
  • Saat pagi sebelum memakai makeup, bersihkan wajah dengan facial toner alami ini menggunakan kapas.

responsive