Kiat – Kiat Memiliki Kulit Indah Ala Wanita Jepang (2)

responsive

Pada bagian awal kita sudah membahas kiat – kiat memiliki kulit indah ala wanita Jepang dengan penggunaan bahan – bahan alami yang akan memberi efek yang aman bagi kulit (Baca : Kiat – Kiat Memiliki Kulit Indah Ala Wanita Jepang ( 1 )). Di bagian kedua ini juga akan dibahas kiat – kiat cantik wanita Jepang untuk untuk kulit yang indah dengan melihat kebiasaan – kebiasaan mereka dalam memperlakukan kulit. Tentunya ini memperlukan kerutinan dalam melakukannya. Untuk itu, berikut akan dibahas kebiasaan wanita Jepang yang menjadi kiat memiliki kulit indah bagi mereka, tentunya ini juga masih dilansir dari blowltd.com. pastikan perhatikan dengan saksama kebiasaan wanita Jepang berikut ini agar memiliki kulit indah ala wanita Jepang :

#1.  Memilih segala sesuatunya yang tepat dan aman bagi kulit.

Ada aturan tradisi yang sudah mereka para wanita Jepang terapkan bahwa mereka menyukai sesuatu yang indah dan sederhana, alamiah serta aman jika dikonsumsi. Point dari hal ini adalah mereka tidak akan menempatkan sesuatu pada kulit mereka jika dirasa sesuatu itu akan menjadi racun saat dikonsumsi. Dengan kata lain, jika sesuatu itu yang mereka gunakan untuk kulit mereka itu adalah sesuatu yang tidak bisa dimakan, maka mereka tidak akan menggunakannya. Kulit memiliki pori – pori yang bisa menyalurkan sesuatu yang kita pakai pada kulit untuk mengalir ke aliran darah, ini juga akan membuat efek yang tidak baik untuk anggota tubuh yang lain. Untuk itu wanita Jepang tidak pernah memakai kosmetik yang sifatnya mengandung bahan kimia, karena mereka percaya itu akan menimbulkan sesuatu yang berbahaya.

#2.  Sebisa mungkin menghindari sinar matahari.

Perlu anda ketahui bahwa sinar matahari adalah faktor utama yang menyebabkan masalah penuaan kulit. Untuk itu, pastikan selalu melindungi kulit anda dari sinar amtahari ini. Begitu juga dengan Jepang, mereka selalu melindungi kulit mereka dari sinar matahari. Namun mereka tidak selalu memakai tabir surya, mereka malah menggunakan topi khusus pelindung matahari. Kecuali bila mereka diharuskan untuk berada langsung dibawah terik matahari, mereka biasanya menggunakan tabir surya dengan SPF 50+. Dengan cara – cara yang demikian, mereka akan bisa maksimal melindungi keremajaan kulit mereka.

responsive

#3.  Ritual mandi dengan cara berendam.

Seperti yang kita ketahui bahwa dengan mandi yang teratur maka akan membuat kulit menjadi remaja lagi. Wanita jepang ternyata memang memiliki kesukaan mandi dengan cara berendam. Mereka biasanya mandi dengan berendam di dalam bak mandi yang berisi air hangat. Lalu mereka menggosok tubuh mereka dengan halus seluruh tubuh mereka. Sabun yang digunakan adalah sabun yang bersifat mengangkat sel – sel kulit mati, dengan demikian sel – sel kulit mati akan terkelupas dan kulit akan makin terlihat cerah. Ritual ini tidak cukup sampai disini. Mereka akan berendam lagi dengan bak yang berisi air hangat dengan bubuhan berbagai herbal yang dicampur dengan minyak essensial dan teh hijau. Kegiatan ini biasanya mereka lakukan saat bangun tidur dan lagi ketika mereka akan tidur.

#4.  Mengutamakan inner beauty.

Ada satu istilah dari wanita jepang yaitu Mie-nai Oshareh, yang artinya keindahan yang tak terlihat. Terlepas dari semua kecantikan yang selalu ingin ditonjolkan, ada satu lagi yang juga harus diutamakan. Hal itu adalah inner bauty atau kecantikan dari dalam. Selalu tersenyum dan memperlakukan diri dengan sebaik mungkin juga merupakan satu point penting yang harus diutamakan. Untuk itu wanita jepang selalu memilih makanan yang baik serta memilih pakaian yang bisa membuatnya cantik serta terlihat sopan. (SITI ZULAIKA)

responsive